Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pria Terperangkap Dalam ATM, Minta Tolong Lewat Setruk

Kompas.com - 17/07/2017, 14:10 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Pengguna sebuah anjungan tunai mandiri (ATM) di Corpus Christi, Texas, Amerika Serikat, kaget saat mendapati mesin tersebut tak hanya mengeluarkan uang, melainkan juga “setruk” berisi tulisan tangan meminta pertolongan.

“Tolong, saya terperangkap di sini dan tak memegang telepon. Tolong panggil bos saya di nomor berikut,” bunyi pesan di secarik kertas itu.

Sempat dikira cuma ulah iseng, seorang pengguna ATM memutuskan memanggil seorang polisi yang kebetulan sedang berada di sekitar.

Si polisi pun awalnya mengira kertas itu cuma lelucon. “Tapi kami kemudian mendengar ada suara orang dari dalam mesin ATM,” kata Richard Olden, sang polisi tersebut, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari The Guardian, Senin (17/7/2017).

ATM di lokasi kejadian di Corpus Christi, Texas.The Sydney Morning Herald ATM di lokasi kejadian di Corpus Christi, Texas.

Pintu menuju ATM kemudian didobrak, lalu ditemukanlah seorang pria yang sedang terperangkap di dalamnya. Rupanya dia adalah seorang kontraktor yang disewa untuk memasang pengaman baru di pintu ruangan servis di belakang mesin ATM.

Usai memasang pengaman baru di pintu, si pria yang tidak disebutkan namanya itu baru menyadari tak membawa kuncinya sehingga tidak bisa keluar. Ponsel pun tertinggal di mobil.

Si pria yang terperangkap mengaku sudah beberapa kali mengeluarkan kertas untuk meminta pertolongan lewat lubang setruk ATM. Untunglah akhirnya ada pengguna ATM yang menanggapi permintaannya dengan serius. Dia pun bisa kembali menghirup udara bebas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com