Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inikah Seri Perdana Merek Baru Xiaomi?

Kompas.com - 17/07/2017, 16:05 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

Sumber Gizmochina

KOMPAS.com - Xiaomi disebut-sebut bakal segera merilis smartphone dengan sub-brand baru. Merek baru -banyak disebut sebagai seri X- dikatakan bakal menjadi pesaing dari smartphone bikinan Oppo dan Vivo.

Kabar terbaru mengungkap nama perangkat tersebut. Menurut kabar, seri smartphone perdana dari sub-brand itu adalah "Xiaomi 5X".

Bocoran nama itu diketahui dari poster promosi yang beredar di dunia maya. Dalam poster tersebut memang tertulis nama Xiaomi 5X.

Bocoran yang beredar sebelumnya mengklaim bahwa smartphone perdana seri Xiaomi X adalah X1.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari GizmoChina, Senin (17/7/2017), dalam poster promosi tersebut dicantumkan nama Xiaomi X5, harga, dan selebritas Kris Wu yang digandeng untuk mempromosikannya.

Berdasarkan poster tersebut, harga banderol Xiaomi 5X ini adalah 1.999 yuan atau sekitar Rp 3,9 juta. Ada kemungkinan bahwa seri ini terdiri dari beberapa versi dengan kapasitas penyimpanan berbeda.

Pada poster itu, Wu terlihat sedang menggenggam sebuah smartphone yang diyakini sebagai Xiaomi 5X. Pada smartphone itu terlihat adanya kamera ganda dan fitur 5X optic zoom.

Sempat juga beredar foto berisi smartphone Xiaomi yang masih belum jelas nama dan jenisnya. Smartphone ini diperkirakan sebagai Xiaomi 5X yang ada di poster tersebut.

Dari sisi desain, terlihat bahwa smartphone tersebut memiliki dua kamera utama, dual LED Flash, serta garis antena di bagian atas dan bawah panel belakang.

Baca: Selain Mi dan Redmi, Inikah Nama Baru Ponsel Xiaomi?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Gizmochina
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com