Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inikah Galaxy C10, Ponsel Berkamera Ganda Pertama dari Samsung?

Kompas.com - 17/07/2017, 19:07 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Galaxy C10 ramai disebut bakal menjadi smartphone pertama dari Samsung yang dibekali teknologi kamera ganda di bagian punggung.

Sosok Galaxy C10 belakangan kembali muncul dalam bentuk bocoran foto yang beredar di internet. Di dalamnya tampak modul kamera ganda yang disusun dalam orientasi vertikal, disertai LED flash di sisi kanan.

Tepat di atas modul kamera ganda itu bertengger garis-garis antena model baru. Sisi belakang Galaxy C10 tampak terbuat dari bahan logam aluminium.

Di bawah dua tombol pengatur volume terdapat sebuah tombol khusus yang diduga berfungsi untuk memanggil asisten virtual Bixby seperti pada Galaxy S8, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Phone Arena, Senin (17/7/2017).

Bocoran foto Galaxy C10.Twitter Bocoran foto Galaxy C10.

Galaxy C10 disinyalir merupakan perangkat kelas menengah yang ditenagai prosesor Snapdragon 660 atau Exynos 7872, tergantung wilayah penjualan.

Spesifikasi selebihnya dari Galaxy C10 mencakup RAM 6 GB, media penyimpanan 64 GB, baterai jumbo berkapasitas 4.000 mAh, dan layar 6 inci dengan resolusi full-HD (1.920 x 1.080 piksel).

Soal harganya, Galaxy C10 diperkirakan bakal berbenderol sekitar 515 dollar AS atau Rp 6,9 juta.

Tanggal kemunculan resmi Galaxy C10 masih belum diketahui. Kalau tidak didului oleh Galaxy Note 8 yang kebarnya akan meluncur pada 23 Agustus, maka Galaxy C10 benar-benar akan menjadi ponsel kamera ganda pertama dari Samsung.

Baca: Galaxy C9 Pro Resmi Dijual di Indonesia, Dibekali RAM 6 GB

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com