Dunia "Game of Thrones" Bisa Dijelajahi lewat Google Maps - Kompas.com

Dunia "Game of Thrones" Bisa Dijelajahi lewat Google Maps

Deliusno
Kompas.com - 20/07/2017, 06:32 WIB
Salah satu lokasi pengambilan gambar Game of ThronesGoogle Salah satu lokasi pengambilan gambar Game of Thrones

KOMPAS.com - Game of Thrones, serial televisi yang sangat digandrungi di seluruh dunia, sudah memulai season terbarunya. Season ketujuh ini akan menjadi penutup dan juga menceritakan nasib akhir setiap tokoh yang ada dalam cerita.

Game of Thrones sendiri direkam di lokasi dengan latar sangat indah. Tidak jarang, penggemar serial ini memiliki impian untuk mengunjungi tempat-tempat tersebut.

Kini, impian tersebut bisa terwujud, bahkan tanpa Anda harus beranjak dari depan komputer atau smartphone. Caranya mudah, yakni menggunakan salah satu fitur di Google Maps, yakni Street View.

Tim Google Street View telah mengumpulkan koleksi lokasi pembuatan film Game of Thrones yang tersebar di penjuru dunia, seperti Skotlandia, Irlandia, Islandia, dan Spanyol.

Baca: Cara Hindari Spoiler Game of Thrones di Twitter

Salah satunya adalah Winterfell. Dalam cerita, ini merupakan rumah dari keluarga Stark. Lokasi sebenarnya ada di Kastil Doune di distrik Stirling, Skotlandia Tengah dan di Kastil Ward di Irlandia Utara.

Anda juga bisa mengunjungi King's Landing, ibu kota Westeros. Di tempat inilah, banyak peristiwa penting yang terjadi dalam cerita Game of Thrones. King's Landing difilmkan di Dubrovnik, sebuah kota bernuansa abad pertengahan di Kroasia.

Selain itu, ada juga Braavos, rumah bagi Iron Bank. Tempat itu difilmkan di Katedral St. Jacob di Sibenik, Kroasia, sebagaimana KompasTekno rangkum dari keterangan tertulis Google, Kamis (20/7/2017).

Google sering membawa para penggunanya menjelajahi tempat-tempat terkenal di dunia lewat layanan peta digitalnya. Sebelum ini, mereka telah menyajikan gambar-gambar suasana toko sihir di serial Harry Potter, Grand Canyon, Hutan Amazon, hingga pesawat Airbus A380.

Total, ada 17 lokasi film yang didata oleh tim Google Street View. Untuk membuka dan menjelajah dunia Game of Thrones, silahkan klik tautan yang ada di bawah ini.

1. Winterfell
2. Di hutan dekat Winterfell
3. Pegunungan Frostfang
4. Until the cave
5. Iron Bank
6. Where the tall people come to fight
7. Tower of Joy di Red Mountains
8. Citadel Grand Library
9. Kingsroad
10. King's Landing
11. Green Gardens of  King's Landing
12. Dragonstone Beach is lit
13. Water Gardens of Dorne
14. Shame, shame, shame
15. House of the Undying
16. The Long Bridge of Volantis
17. Arena Meereen

PenulisDeliusno
EditorReska K. Nistanto
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM