Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Resmi di Indonesia, Canon Powershot SX730 HS Cocok untuk "Vlogger"

Kompas.com - 20/07/2017, 14:19 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Datascrip, selaku distributor resmi produk-produk Canon di Indonesia, meluncurkan kamera poket superzoom terbaru, Canon Powershot SX730 HS. Kamera ini mengusung fitur zoom optik 40x dan layar yang bisa dilipat ke atas 180 derajat untuk kebutuhan selfie maupun membuat vlog.

Powershot SX730 HS mengusung sensor CMOS 20,3 megapiksel dengan prosesor DIGIC 6 dan memiliki kecepatan pemotretan 5,9 fps. Zoom optiknya bisa ditingkatkan menjadi 80x dengan fitur ZoomPlus.

"Problem memotret dengan smartphone, kalau jarak jauh tidak cukup (lensanya), solusinya adalah zoom optik ini," kata Angelie Ivone, Marketing Manager Canon Division PT Datascrip dalam acara peluncuran di Jakarta, Kamis (20/7/2017).

Selain zoom optik 40x, fitur unggulan lain yang disertakan Canon dalam Powershot SX730 HS adalah layar LCD 3 inci belakang yang bisa dilipat 180 derajat ke atas.

Fitur ini memudahkan pengguna membingkai foto saat ingin memotret selfie. Selain itu, fitur layar yang bisa menghadap ke depan itu juga memudahkan dalam membuat vlog.

"Vlog sekarang banyak digemari pengguna, makanya Canon menyediakan ini," kata wanita yang akrab disapa Angel itu.

Lensa sudut terlebar Powershot SX730 HS yang setara 24 mm pun menunjang kebutuhan membuat video blog ini.

Ada juga fitur foto makro atau memotret dari jarak dekat hingga 1 cm. Kemampuan memotret makro ini menurut Angel sangat berguna saat pengguna ingin memotret makanan dan sejenisnya.

Dari segi konektivitas, terdapat fitur Wi-Fi yang bisa menghubungkan kamera dengan smartphone. Pengguna bisa mentransfer foto secara langsung untuk diunggah ke media sosial.

Karena fitur-fitur di atas tadi, seperti zoom jarak jauh, lensa sudut lebar, layar LCD yang bisa dilipat, dan kemampuan makro, Powershot SX730 HS ini ditargetkan bagi vlogger pemula atau traveller.

PT Datascrip mulai memasarkan Powershot SX730 HS mulai akhir Juli 2017 dengan banderol harga sekitar Rp 5 juta.

Baca: DSLR Canon EOS 77D dan 800D Dirilis di Indonesia, Harganya?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com