Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belum Dirilis, Nokia 8 Nongol di Situs Resmi

Kompas.com - 21/07/2017, 10:28 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Nokia sedang bersiap merilis Android high-end bernama Nokia 8. Perangkat tersebut belum resmi meluncur, tapi belakangan diketahui sempat muncul dalam bentuk gambar promosi di situs Nokia China.

Gambar dimaksud dilihat oleh seorang anggota forum Baidu di China. Ia kemudian mengambil screenshot gambar tersebut sebelum laman itu ditarik kembali. Di dalam gambar, tampak sosok Nokia 8 berwarna biru gelap dan dua tangan bergandengan.

Sebuah teks menyebut namanya sebagai "Nokia 8", sehingga seolah membenarkan rumor yang beredar sebelumnya, bahwa Android Nokia berikutnya bakal mengusung nama Nokia 8.

Karena kemunculan gambar tersebut, muncul pula dugaan bahwa HMD Glogal selaku pemegang lisensi merk Nokia akan segera mengumumkan kehadiran Nokia 8, kemungkinan di pekan ini.

Baca: Bocoran Harga Android Nokia 8, Lebih Murah dari Galaxy S8?

Nokia 8 sendiri merupakan smartphone kelas atas yang memiliki layar 5,3 inci dengan resolusi QHD. Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Jumat (21/7/2017), Nokia 8 diduga bakal ditenagai chip Snapdragon 835 dan RAM 4 GB/6 GB, sementara sistem operasinya menggunakan Android 7.1.1 Nougat.

Fitur andalan Nokia 8 berupa unit kamera ganda dengan lensa Carl Zeiss. Bocoran gambar kamera Nokia 8 juga sempat beredar beberapa waktu lalu.

Bagaimana dengan harganya? Nokia 8 disinyalir bakal dibanderol relatif terjangkau untuk ukuran ponsel flagship, dengan harga di kisaran 600 dollar AS atau sekitar Rp 8 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com