Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Monster Legendaris "Pokemon Go" Bakal Dilepas dalam Hitungan Hari

Kompas.com - 21/07/2017, 14:45 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

KOMPAS.com - Setelah lama dinanti, monster legendaris akan datang ke Pokemon Go dalam hitungan hari. Niantic, sang pengembang game mobile itu, sudah mengumumkan waktu rilis monster legendaris.

Monster Pokemon legendaris sebenarnya sudah dipastikan bakal hadir sejak hari pertama keberadaan Pokemon Go. Monster legendaris yang dimaksud antara lain seperti Zapdos, Moltres, Articuno, Lugia, Ho-Oh, Celebi, Mew, dan Mewtwo. 

Namun, baru pada hari Minggu (23/7/2017), Pokemon legendaris itu baru akan benar-benar muncul dalam game. 

“Sebagai bagian dari perayaan satu tahun Pokemon Go, kami dengan bangga mengumumkan bahwa Pokemon legendaris akan segera hadir! Jutaan pelatih di seluruh dunia akan bisa menemukan, bertarung, dan menangkapnya,” demikian tertulis dalam pengumuman tim pengembangan Pokemon Go di Niantic.

Meski begitu, Niantic tak akan melepas Pokemon legendaris tersebut ke alam liar begitu saja. Pemain baru bisa mendapatkannya setelah memenuhi syarat tertentu, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Phone Arena, Jumat (21/7/2017).

Pertama-tama, Pokemon legendaris tersebut hanya bisa diburu di acara Pokemon Go Fest, Chicago, pada akhir pekan ini.

Setelah acara itu usai, para pemburu baru bisa mendapatkan Pokemon legendaris melalui pertarungan bos dalam mode Raid. Pokemon legendaris akan muncul dalam wujud bos yang harus dikalahkan sebelum ditangkap.

Sayangnya, Pokemon legendaris itu tidak bisa dipakai sebagai monster pertahanan di Gym. Monster legendaris nan kuat tersebut hanya bisa digunakan untuk menyerang Gym.

Baca: Setahun Pokemon Go, Apa yang Baru?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com