Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kerja Sama dengan SMK Kendal, Samsung Buka Pelatihan Elektronika

Kompas.com - 21/07/2017, 17:02 WIB
Slamet Priyatin

Penulis

KENDAL, KOMPAS.com - Samsung Electronics Indonesia, berkolaborasi dengan SMK Muhammadiyah 3 Weleri Kendal JawaTengah, resmi membuka Samsung Tech Institute (STI), Kamis (20/07) sore. Peresmian dilakukan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy.

Muhadjir mengatakan, STI merupakan fasilitas yang disediakan Samsung untuk program pelatihan dasar elektronika bagi para siswa. Diharapkan, STI juga akan memperkaya kurikulum pendidikan di SMK Muhammadiyah 3 Weleri.

“Tidak cuma itu, nantinya semua spare part Samsung juga bisa diproduksi di Indonesia,” kata Muhadjir Effendy.

Sementara itu, Vice President Corporate Affairs PT Samsung Electronics Indonesia, Lee Kang Hyun, mengatakan STI awal pertama dikenalkan dengan nama Rumah Belajar Samsung pada 2013 silam.

Targetnya adalah remaja dan anak putus sekolah dengan usia 17-24 tahun. Mulai tahun ini kolaborasi STI, rencananya akan dilakukan dengan SMK se-Indonesia. Sehingga hasilnya bisa terlihat nyata dan sejalan dengan program pemerintah.

“STI dibangun dalam rangka menyiapkan lulusan SMK yang siap kerja dan menang dalam persiapan industri di Indonesia. Tentunya tenaga kerja yang berkualitas untuk memenuhi lapangan kerja," kata Lee Kang Hyun.

Ini merupakan pusat fasilitas pertama hasil kerja sama pertama Samsung dengan SMK. Ke depannya, Samsung menegaskan bakal mendirikan STI lainnya di wilayah lain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com