Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Moto Z2 Force Korbankan Baterai demi Desain?

Kompas.com - 22/07/2017, 14:19 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Dalam kurun waktu kurang dari sepekan, tepatnya pada 25 Juli 2017, Motorola bakal menggelar acara peluncuran di New York, Amerika Serikat. Diduga kuat acara bertajuk #hellomotoworld itu bakal jadi hari lahir Moto Z2 Force.

Menurut sumber dalam, Moto Z2 Force bakal hadir dengan desain yang lebih tipis. Namun, konsekuensinya adalah kapasitas baterai yang lebih mungil.

Moto Z2 Force digadang-gadang mengusung kapasitas baterai 2.730 mAh, dari yang sebelumnya 3.500 mAh, sebagaimana dilaporkan AndroidAuthority dan dihimpun KompasTekno, Sabtu (22/7/2017).

Agaknya desain yang lebih tipis dianggap penting. Selain mempercantik smartphone, desain tipis juga dimaksudkan untuk mempermudah pengguna ketika memasang Moto Mods pada Moto Z2 Force.

Baca: Lenovo Umumkan Harga Moto Z2 Play di Indonesia

Lagipula, dari sekian banyak Moto Mods yang tersedia, ada yang berfungsi sebagai powerbank. Dengan begitu, semestinya baterai kapasitas mungil tak terlalu menjadi masalah.

Selain soal baterai, bocoran Moto Z2 Force lainnya sudah ramai beredar di internet. Antara lain, smartphone tersebut dikatakan memiliki kamera ganda dengan sensor berkualitas 12 megapiksel.

Jeroannya menggunakan chipset Snapdragon 835, dilengkapi dengan RAM 4 GB dan memori 64 GB. Jika memori dirasa kurang, tersedia slot microSD hingga 2 TB.

Berbagai bocoran di atas masih merupakan desas-desus yang belum dikonfirmasi pihak Motorola. Benar atau tidaknya baru bisa dipastikan saat Moto Z2 Force benar-benar diperkenalkan ke publik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com