Razer Siapkan Smartphone untuk Gamer Kelas Berat? - Kompas.com

Razer Siapkan Smartphone untuk Gamer Kelas Berat?

Deliusno
Kompas.com - 23/07/2017, 08:28 WIB
Razer Project Valerie punya tiga layar sekaligusEngadget Razer Project Valerie punya tiga layar sekaligus

KOMPAS.com - Razer, produsen perangkat gaming, dikabarkan akan segera menawarkan saham perdana (IPO) di bursa Hong Kong. Dari IPO itu, perusahaan berharap mendapat dana modal lima miliar dollar AS.

Dana sebesar itu nantinya akan digunakan untuk mengembangkan produk-produk baru. Namun, tidak hanya perangkat gaming saja yang dikembangkan. Razer dikabarkan akan juga mengembangkan produk smartphone.

Produk itu pun bukan smartphone pada umumnya. Razer dikatakan akan mendesain sebuah smartphone yang akan menarik perhatian gamer kelas berat, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Phone Arena, Minggu (23/7/2017).

Sayangnya, belum ada detail mengenai smartphone khusus game itu. Yang diketahui, baru-baru ini Razer mengakuisisi Nextbit, perusahaan pembuat smartphone berbasis cloud. Tampaknya, urusan pembuatan smartphone game itu akan diserahkan ke Nextbit.

Lantas, mengapa Razer memilih IPO di bursa Hong Kong? Alasannya sederhana, Razer ingin menembus pasar gaming yang ada di China. Potensi pasar gaming di negara tersebut diketahui sangat besar, yakni mencapai 25 miliar dollar AS.

Kombinasi penjualan perangkat gaming Razer, seperti mouse dan keyboard, ditambah dengan smartphone game diharapkan bisa meraih banyak "kue" dari nilai potensi pasar tersebut.

Menurut sumber, Razer berencana untuk melantai di bursa Hong Kong pada Oktober mendatang. 

PenulisDeliusno
EditorReza Wahyudi

Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM