Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rilis 17 Agustus, Asus Zenfone 4 Hadir dalam 4 Varian?

Kompas.com - 23/07/2017, 16:18 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Asus dikabarkan bakal merilis Zenfone 4 pada 17 Agustus 2017 mendatang di Taiwan. Kabar itu diperkuat empat teaser yang tertera pada akun Facebook resmi Asus.

Pada masing-masing teaser, Asus mengindikasikan bahwa Zenfone 4 memiliki modul kamera ganda. Salah satu teaser bertuliskan “waktu untuk jadi lebih dari satu”, disertai ilustrasi tangkapan kamera ganda.

Teaser lainnya bertuliskan tagline “waktu untuk melihat lebih dari satu”, “waktu untuk lebih jelas”, dan “waktu untuk lebih”, sebagaimana dilaporkan GSMArena dan dihimpun KompasTekno, Minggu (23/7/2017).

Sebelumnya, empat varian Zenfone 4 diketahui sedang disertifikasi oleh NCC pada awal pekan ini. NCC sendiri merupakan lembaga dengan fungsi serupa Federal Communications Commission (FCC), namun khusus untuk Taiwan.

Adapun keempat varian Zenfone 4 yang dimaksud adalah varian standar, Zenfone 4 Selfie, Zenfone 4 Pro, dan Zenfone 4 Max. Belum diketahui secara detil apa saja perbedaan antara satu varian dengan yang lainnya.

Teaser Asus Zenfone 4Asus Teaser Asus Zenfone 4

Yang jelas, Zenfone 4 Max sejatinya telah lebih dulu diperkenalkan di Rusia pada awal bulan ini. Smartphone tersebut mengusung layar IPS 5,5 inci dengan resolusi 1080p. Prosesornya menggunakan Snapdragon 425/430, dipadankan dengan RAM 2 GB/3 GB/4 GB. Memorinya bisa dipilih antara 16 GB, 32 GB, atau 64 GB. Sistem operasinya berjalan pada Android Nougt 7.0.

Beberapa spesifikasi lainnya mencakup kamera ganda dengan sensor berkualitas 13 megapiksel. Satu sensor untuk tangkapan standar, satunya lagi untuk tangkapan lebar hingga 120 derajat. Kebutuhan selfie-nya disokong kamera 8 megapiksel.

Dari keempat varian yang dikabarkan bakal beredar di pasaran, Zenfone 4 Pro digadang-gadang bakal jadi yang paling premium. Prosesornya disebut-sebut mengandalkan Snapdragon 835.

Benar atau tidaknya belum bisa dipastikan sekarang. Kita tunggu saja hingga beberapa pekan ke depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com