Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

LG G4 Mulai Kebagian Android 7.0 Nougat

Kompas.com - 24/07/2017, 14:24 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

Sumber Ubergizmo

KOMPAS.com - Sekitar Maret 2017 lalu, LG sempat mengumbar janji untuk membuat pembaruan sistem operasi Android 7.0 Nougat untuk seri G4. Janji itu sekarang mereka tepati.

Beberapa pengguna LG G4 di Korea Selatan mengungkap bahwa mereka mulai mendapatkan pembaruan sistem operasi ke Android 7.0 Nougat. Pembaruan ini baru tersedia untuk LG G4 varian F500S, L dan K.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari Ubergizmo, Senin (24/7/2017), Android 7.0 Nougat untuk LG G4 bisa didapatkan melalui aplikasi LG Bridge. Cukup hubungkan smartphone dengan komputer, buka aplikasi tersebut, lalu perbarui sistem oeprasi.

Sementara waktu ini tampaknya hanya cara itu saja yang bisa dipakai untuk memperbarui LG G4. Pasalnya perusahaan asal Korea Selatan itu belum mengirimkan pembaruan software secara over-the-air.

Baca: Review: LG G4, Memikat dengan Kamera

Selain itu, ada kemungkinan bahwa pemilik LG G4 yang terkunci pada satu operator harus menunggu lebih lama. Pasalnya pembaruan seri ini biasa ada di tangan operator, sedangkan waktu perilisan software baru dari operator cenderung lebih lama.

LG G4 dari varian selain F500S, L dan K pun diperkirakan bakal terlambat menerima pembaruan ini. Meski demikian, masih ada kemungkinan bahwa LG akan benar-benar merilisnya.

Bila Anda pemilik LG G4 seri F500S, L dan K, bisa juga mengunduh pembaruan sistem operasi ke Android 7.0 Nougat itu melalui tautan berikut ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Ubergizmo
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com