Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

iPhone 8 Punya Wireless Charger yang Harus Dibeli Terpisah?

Kompas.com - 25/07/2017, 10:20 WIB

KOMPAS.com - Fitur pengisian baterai secara nirkabel di iPhone 8 disebukan bakal mengadopsi teknologi berbasis Qi. Teknologi pengisian baterai nirkabel ini berjenis induktif, bukan pengisian baterai jarak jauh seperti dirumorkan sebelumnya.

Sayangnya, pengguna nampaknya harus merogoh kocek tambahan untuk membeli iPhone baru dengan fitur pengisian baterai secara nirkabel.

Pasalnya, menurut analis dari KGI Securities, Ming Chi-Kuo seperti dikutip KompasTekno dari MakeMac, Selasa (25/7/2017), Apple tidak bakal memberikan wireless charger secara gratis dalam paket penjualan iPhone 8.

Meski demikian, fans Apple tentunya bisa menggunakan aksesoris wireless charger yang banyak tersedia di pasaran. Hanya saja, tidak diketahui secara jelas apakah iPhone 8 bakal mendukung wireless charging milik smartphone pesaing.

Selain dibekali wireless charging, iPhone 8 sebelumnya juga disebutkan masih bakal datang dengan adaptor 5W dan mendukung pengisian baterai cepat (fast charging).

Kuo mengatakan, kabel Lightning di iPhone 8 bakal terintegrasi dengan IC USB-C yang mendukung fitur tersebut.

Terlepas dari harus dikeluarkannya uang tambahan, fitur pengisian baterai secara nirkabel dan cepat tentunya bakal menjadi nilai jual yang menarik. Akhirnya di ulang tahunnya yang kesepuluh, iPhone bakal mendapatkan fitur yang sangat dinantikan para pengguna.

Namun menariknya, pengisian baterai tanpa kabel ini juga siap dibenamkan di dua model iPhone baru lainnya, yaitu iPhone 7s dan iPhone 7s Plus.

Baca: Tanggal Rilis iPhone 8 Makin Maju?

*Artikel ini sebelumnya telah dimuat di MakeMac.com. MakeMac.com merupakan salah satu rekanan sindikasi konten dari KompasTekno.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com