Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Pengguna Instagram dengan Follower Terbanyak di Indonesia

Kompas.com - 26/07/2017, 22:19 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi dangdut Ayu Ting Ting dinobatkan sebagai pengguna Instagram dengan pengikut alias follower terbanyak di Indonesia. Tak kurang dari 21,1 juta pengguna Instagram membuntuti keseharian Ayu Ting Ting melalui akun @ayutingting92.

“Saya nggak nyangka followers saya bisa sebanyak ini,” kata Ayu Ting Ting saat menerima penghargaan dari Instagram, Rabu (26/7/2017), dalam acara #DiscoverYourStory di Ciputra Artpreneur, Jakarta.

Ke depan, Ayu Ting Ting berharap Instagram terus berinovasi dan menghadirkan fitur-fitur yang memenuhi kebutuhan masyarakat modern. Ia juga berterima kasih kepada semua orang yang telah mendukungnya selama ini.

Selain Ayu Ting Ting, ada empat akun Instagram lokal lainnya yang masuk dalam jejeran “Top 5 Most Followers”. Di posisi kedua ada akun penyanyi Syahrini (@princessyahrini) yang diikuti sekitar 18,7 jutaan netizen.

Syahrini tak sempat hadir untuk menerima langsung penghargaan dari Instagram, namun ia mengirimkan video sebagai ucapan syukur dan terima kasih.

“Saya senang sekali di Instagram bisa pose-pose. Semoga nantinya lebih variatif lagi fitur-fitur di Instagram,” ujarnya.

Setelah Syahrini, di posisi ketiga ada pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina yang menggunakan akun bernama @raffinagita1717. Mereka diikuti sekitar 19 juta netizen.

Saat menerima penghargaan, Raffi berterima kasih kepada semua follower-nya, baik yang follow karena suka maupun tak suka. Ia juga takjub dengan jumlah follower yang banyak, padahal baru aktif di Instagram sekitar dua tahun terakhir.

“Di Instagram gue bisa share momen-momen bersama keluarga, promosi bisnis, sampai promosi film,” kata Raffi di atas panggung, menjelaskan kenapa dirinya aktif di Instagram.

Lantas di posisi ke-4 ada artis film dan sinetron Prilly Latuconsina (@prillylatuconsina96) yang masuk dalam Top 5 Most Followers Instagram. Sekitar 17,8 juta netizen mengikutinya.

“Instagram jadi perantara aku untuk berkomunikasi dengan fans melalui cara yang fun,” ia menuturkan melalui sebuah video.

Terakhir, Laudya Cynthia Bella (@laudyacyntiabella) menyabet posisi ke-5 sebagai pengguna Instagram Tanah Air yang paling banyak diikuti. Pemeran utama film Surga Yang Tak Dirindukan itu memiliki 17,5 juta follower. 

“Instagram adalah media yang paling menolong untuk berhubungan dengan teman-teman semua, promosi bisnis, film, sampai sharing keseharian saya,” kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com