Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berapa Banyak Orang Buka Facebook Tiap Hari?

Kompas.com - 27/07/2017, 10:00 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Facebook mengumumkan sejumlah pencapaian di kuartal-II 2017. Salah satunya adalah jumlah pengguna harian Facebook yang diklaim telah tembus 1,3 miliar pengguna.

Sementara itu, total jumlah pengguna Facebook di dunia saat ini mencapai lebih dari dua miliar.

Angka jumlah pengguna yang lebih dari dua miliar tersebut mengalahkan jumlah pengguna YouTube, seperti dilansir Tech Crunch dan dikutip KompasTekno, yang jumlahnya hanya 1,5 miliar.

Selain YouTube, hanya aplikasi milik Facebook pula yang berhasil menembus jumlah pengguna lebih dari satu miliar. Aplikasi tersebut adalah WhatsApp dan Facebook Messenger yang masing-masing memiliki 1,2 miliar pengguna.

Instagram yang kini meraup 700 juta pengguna di seluruh dunia, diramalkan bakal segera menembus angka satu miliar dalam waktu dekat.

"Saya bangga dengan kemajuan ini, membuat kami harus bertanggung jawab memastikan bisa memberi dampak positif bagi dunia," tulis CEO sekaligus pendiri Facebook, Mark Zuckerberg di halaman Facebook resminya, Kamis (27/7/2017).


Selain mengumumkan pencapaian Facebook, Mark Zuckerberg melalui akun Facebook pribadinya juga mengumumkan layanan Instagram dan WhatsApp.

Menurut Mark Zuckerberg, pada kuartal kedua 2017 lalu, layanan video Instagram Stories dipakai oleh 250 juta orang setiap hari.

Sementara WhatsApp Status yang memiliki layanan serupa, yakni status video yang bakal hilang dalam waktu tertentu, juga memiliki jumlah pengguna harian yang sama, yakni 250 juta orang setiap hari.

Baca: Cinta untuk Membenci Jadi Alasan Susah Tinggalkan Facebook?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com