Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Galaxy J7 Pro dan J5 Pro Resmi Dirilis di Indonesia, Harganya?

Kompas.com - 27/07/2017, 12:15 WIB
Oik Yusuf

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Tren selfie dan vlogging yang semakin mengemuka belakangan ini menginspirasi Samsung untuk merilis dua produk smartphone yang diklaim ideal buat dua kemampuan tersebut.

Kedua ponsel dimaksud adalah Galaxy J7 Pro dan Galaxy J5 Pro yang resmi meluncur dalam sebuah acara di Jakarta, Kamis (27/7/2017) siang ini. Galaxy J7 Pro dan Galaxy J5 Pro memberi penekanan pada fitur perekaman video, khususnya untuk vlogging.

"Pengguna smartphone sekarang tidak hanya sibuk mengambil foto selfie saja," ujar IM Marketing Director Samsung Electronics Indonesia Vebbyna Kaunang ketika berbicara dalam acara.

"Sekarang para pengguna smartphone memiliki kecenderungan bercerita lewat live vlogging," lanjutnya.

Samsung membanderol Galaxy J7 Pro seharga Rp 3.999.000. Sementara, Galaxy J5 Pro dihargai Rp 3.599.000. Pilihan warna yang bisa dipilih adalah blue silver, black, gold, dan pink.

Baik Galaxy J7 Pro maupun J5 Pro sama-sama dibekali kamera depan beresolusi 13 megapiksel dengan kamera berbukaan f/1.9 yang mampu merekam video full-HD (1.920 x 1.080 piksel) 30 FPS untuk live vlogging.

Kamera belakang Samsung Galaxy J7 Pro dan J5 Pro juga memiliki resolusi 13 megapiksel. Lensanya memiliki aperture lebih lebar, yakni f/1.7 sehingga disebut ideal untuk perekaman dalam segala kondisi, termasuk keadaan kurang cahaya (low-light).

Tampak belakang Samsung Galaxy J5 Pro                                Oik Yusuf/ KOMPAS.com Tampak belakang Samsung Galaxy J5 Pro

Dari segi spesifikasi, Galaxy J7 Pro memiliki layar 5,5 inci full-HD, prosesor Exynos Octa 7870 1,9 GHz, RAM 3 GB, media penyimpanan 32 GB, dan baterai 3.600 mAh.

Galaxy J5 Pro memiliki ukuran layar lebih kecil, 5,2 inci HD. Prosesornya Exynos Octa 7870 1,6 GHz yang dipasangkan dengan RAM 3 GB dan media penyimpanan 32 GB, serta baterai 3.000 mAh.

Galaxy J7 Pro dan J5 Pro turut dibekali fitur baru Ultra Data Saving yang diklaim mampu menghemat penggunaan kuota data hingga lebih dari 50 persen untuk aplikasi instant messaging, media sosial, dan video sharing.

Baca: Galaxy J5 Pro dan J7 Pro Bisa Dipesan di Indonesia, Harganya?


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com