Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Paket Internet XL bagi Jemaah Haji di Arab Saudi

Kompas.com - 27/07/2017, 17:16 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

KOMPAS.com - Menjelang pelaksanaan ibadah Haji 2017, XL Axiata (XL) merilis paket khusus untuk digunakan di Tanah Suci. Paket tersebut, salah satunya berisi akses internet unlimited.

Ada tiga pilihan paket Haji yang ditawarkan oleh XL, masing-masing memiliki harga dan kombinasi manfaat yang berbeda. Paling murah adalah Paket Nelpon & SMS seharga Rp 200.000 untuk kuota telepon 50 menit, 50 SMS, serta masa aktif 40 hari.

Kemudian ada juga Paket Combo 20 Hari dengan harga Rp 350.000 untuk mendapatkan internet unlimited, kuota telepon 50 menit, 50 SMS, serta masa aktif 20 hari

Terakhir adalah Paket Combo 40 Hari seharga Rp 450.000 untuk mendapatkan internet unlimited, kuota telepon 50 menit, 50 SMS, dan masa aktif 40 hari.

“Berkomunikasi dengan keluarga di Tanah Air merupakan salah satu kebutuhan setiap jamaah Haji selama ada di Tanah Suci yang notabene ada di luar negeri,” terang GM Consumer Product XL, Roy Wibowo dalam keterangan resmi pada KompasTekno, Kamis (27/7/2017).

Baca: Selfie Jadi Tren di Kalangan Jemaah Haji

“Karena itu kami bekerja sama dengan mitra operator Arab Saudi untuk menyediakan paket yang bisa mengakomodir kebutuhan jamaah Haji. Di antaranya berupa tarif yang murah,” imbuhnya.

Roy mengatkan paket Haji itu sudah bisa didapatkan pengguna sejak Rabu (26/7/2017). Di tempat tujuan nanti, para pengguna paket bakal mendapatkan layanan telekomunikasi dari mitra XL di Arab Saudi, yakni STC dan Zain.

Untuk bisa dapat menikmati Paket Haji ini, tersedia khusus bagi pelanggan XL prabayar, pelanggan dapat mengakses ke *123*747#, atau menggunakan aplikasi MyXL.

Di Tanah Suci, pelanggan dapat menggunakan kuota nelpon
untuk berkomunikasi baik ke tanah air, ke nomor telepon lokal Arab Saudi, maupun menerima panggilan telepon.

Dengan menggunakan layanan roaming internasional dari XL Axiata ini, pelanggan XL prabayar dan Prioritas tidak perlu mengganti kartu lokal Arab Saudi, cukup menggunakan kartu XL saat berkomunikasi di Saudi Arabia.

Untuk melakukan panggilan ke semua nomor Indonesia dan Arab Saudi, XL Axiata memberikan tarif terjangkau, hanya Rp 5.000/ menit. Menerima telepon hanya dikenakan tarif Rp 2.500/menit. Sementara untuk layanan internet dan Blackberry harian Rp 35.000/ hari.

Pengguna bisa mendapatkan kartu SIM XL di beberapa lokasi pemberangkatan jamaah Haji mulai tanggal Rabu (26/7/2017). Lokasi-lokasi tersebut adalah Asrama Haji Pondok Gede Jakarta, Asrama Haji Bekasi, Asrama Haji Solo, dan Asrama Haji Surabaya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com