Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Foto Asus Zenfone 4 Pro, Pakai Kamera Ganda

Kompas.com - 29/07/2017, 12:09 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

KOMPAS.com - Bocoran foto membeberkan wujud asli dan fitur yang ada di dalam Asus Zenfone 4 Pro. Salah satu hal yang menarik adalah keberadaan kamera ganda yang bertengger di bagian belakang smartphone itu.

Asus Zenfone 4 Pro sebenarnya direncanakan untuk meluncur ke pasar pada Agusus mendatang. Namun hingga sekarang, hanya bocoran foto ini saja yang bisa memperlihatkan wujud asli dan kemungkinan fitur di dalamnya.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari Phone Arena, Sabtu (29/7/2017), penampakan foto tersebut mirip dengan bocoran yang diembuskan oleh Asus sendiri, yakni adanya kamera ganda di bagian belakang smartphone.

Selain itu, terdapat label “2X” dicantumkan tepat di bawah lensa. Hal ini berarti kamera ganda Asus Zenfone 4 Pro memiliki kemampuan perbesaran objek hingga 2 kali lipat.

Inikah Asus Zenfone 4 Pro?DDAY.it Inikah Asus Zenfone 4 Pro?
Bocoran lainnya, menyebutkan bahwa kamera utama itu menggunakan sensor berketajaman 21 megapiksel. Tidak diketahui apakah keduanya sama-sama memakai kamera 21 megapiksel atau salah satu saja.

Kemudian ada juga chipset Qualcomm Snapdragon 835, RAM 6 GB, dan memori penyimpanan internal 64 GB.

Sebuah foto bagian depan Asus Zenfone 4 Pro ini mengungkap bahwa sistem operasi yang digunakan adalah Android 7.1.1 "Nougat". Asus memberi nama seri ini dengan kode ASUS_Z01GS.

Saat dirilis nanti, Asus Zenfone 4 Pro akan menjadi pesaing perangkat genggam mutakhir seperti HTC U11, Xiaomi Mi Max 2, Oppo R11, dan Vivo X9s Plus.

Baca: Resmi, ZenFone 4 Max Baterai Jumbo Dijual Rp 3 Jutaan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com