Oppo F3 Edisi FC Barcelona Meluncur Agustus - Kompas.com

Oppo F3 Edisi FC Barcelona Meluncur Agustus

Deliusno
Kompas.com - 31/07/2017, 11:44 WIB
Teaser Oppo F3 edisi khusus BarcelonaOppo Teaser Oppo F3 edisi khusus Barcelona

KOMPAS.com - Oppo bersiap untuk merilis smartphone Oppo F3 edisi khusus klub sepak bola FC Barcelona di pasar Indonesia. Oppo F3 merupakan perangkat edisi khusus Barcelona kedua yang diluncurkan untuk pasar Tanah Air.

Sebelumnya, Oppo sudah merilis smartphone edisi Barcelona lainnya, yakni F1 Plus edisi FCB.

Oppo tidak menjelaskan secara mendetail tentang perbedaan F3 edisi Barcelona ini dengan versi orisinalnya. Namun nampaknya, edisi spesial Oppo F3 FC barcelona tidak memiliki perbedaan spesifikasi dengan Oppo F3 orisinal.

Oppo F3 mengusung layar in-Cell ukuran 5,5 inci dengan pelindung Corning Gorilla Glass 5. Menggunakan CPU 8-inti, Oppo F3 dilengkapi RAM 4 GB dan memori 64 GB. Ada pula triple-slot tray yang dapat menampung dua kartu SIM Nano 4G dan microSD hingga 128 GB.

Baca: Memotret Laga FC Barcelona di Camp Nou dengan Oppo F1s

Kamera belakang Oppo F3 menawarkan kinerja fotografi dengan kecepatan autofokus PDAF berkualitas 13 megapiksel. Kamera depannya memadukan lensa 16 megapiksel untuk pemotretan tele dan 8 megapiksel untuk sudut lebar (wide).

Perbedaan Oppo Fe versi FC Barcelona dengan orisinal ada di desain perangkat. Warna fuchsia khas Barcelona akan mendominasi Oppo F3 edisi khusus ini. Logo FC Barcelona juga akan hadir di perangkat. Logo ini rumornya memiliki sepuhan emas.

Tidak diketahui harga dan jumlah unit Oppo F3 edisi Barcelona yang tersedia. Oppo F3 edisi Barcelona dikatakan akan dirilis pada awal Agustus 2017 ini.

Perangkat edisi FC Barcelona sebelumnya hanya tersedia 10 unit di Indonesia dengan harga Rp 6,5 juta, Rp 1 juta lebih mahal dari harga biasanya.

Menurut Oppo, kehadiran Oppo F3 edisi khusus Barcelona ini untuk merayakan kemenangan klub asal Spanyol tersebut di ajang pertandingan pra-musim Internasional Champions Club (ICC).

Pada pertandingan terakhir yang digelar di Miami, AS, FC Barcelona mengalahkan musuh bebuyutan Real Madrid dengan skor 3-2.

"Kemenangan FC Barcelona pada perhelatan ICC 2017 ini kami buat menjadi lebih spesial, terutama untuk fans FCB di Indonesia," kata Alinna Wenxin, Brand Manager Oppo Indonesia, dalam keterangan tertulis yang KompasTekno terima, Senin (31/7/2017). 

PenulisDeliusno
EditorReska K. Nistanto
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM