Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Aksesori Modular Baru Motorola Siap Masuk Indonesia

Kompas.com - 04/08/2017, 09:57 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

UBUD, KOMPAS.com - Motorola tengah bersiap merilis empat aksesori modular Moto Mods baru ke pasar Indonesia. Empat produk baru itu akan melengkapi empat Moto Mods sebelumnya yang telah dipasarkan di Tanah Air.

Adapun keempat Moto Mods baru yang bakal dirilis adalah Moto Mods 360, Gamepad, Turbo Power, dan Moto Mods Shell yang dilengkapi dengan kemampuan wireless charging.

Moto Mods adalah aksesori modular (bisa dibongkar-pasang) tambahan yang masing-masing memiliki fungsi tertentu. Aksesori itu bisa dipasangkan di bagian belakang smartphone bikinan Motorola, seperti Moto Z, Moto Z Play, dan Moto Z2 Play.

Pengenalan aksesori Moto Mods baru di Indonesia dilakukan oleh Effendi Susanto, Lead Trainer MBG Lenovo Indonesia, di sela acara Media Camp Lenovo di Bali, Rabu (2/7/2017).

Moto Mods 360 memiliki kemampuan mengambil gambar atau video secara 360 derajat. Menariknya, Motorola mengklaim Moto Mods 360 telah mendukung foto dan video resolusi 4K.

"Moto Mods 360 juga bisa untuk streaming video. Kualitasnya juga sudah mendukung 4K," kata Effendi.

Moto Mods Gamepad dirilis untuk penggemar game mobile. Mods ini mampu menyodorkan pengalaman yang lebih menyenangkan ketika bermain game. Smartphone Moto Z dan Moto Z2 Play yang dipasangi Gamepad bisa berubah fungsinya layaknya konsol handheld PS Vita.

Moto Mods Turbo Power adalah versi lanjutan dari Moto Mods Power Pack yang ada di pasaran. Bedanya terletak di peningkatan kapasitas baterai menjadi 3.400 mAh dan dukungan fitur pengisian cepat.

"Moto Mods Turbo Power bisa terisi dayanya hingga 50 persen hanya dalam waktu 20 menit," ujar Effendi.

Moto Mods shell atau penutup bodi belakang yang kini memiliki fitur tambahan. Tak sekadar buat gaya, Moto Mods shell terbaru juga akan memungkinkan Moto Z2 Play dan varian Moto Z lainnya untuk mendukung wireless charging.

Lenovo belum mengungkap tanggal penjualan keempat Moto Mods baru ini di Indonesia. Harga masing-masing Moto Mods tersebut pun juga belum diumumkan.

Baca: Sama-sama Modular, Apa Beda Moto Z2 Play dan Moto Z Play?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com