Ini Wujud Smartphone "Hologram" Rp 16 Juta Red Hydrogen One - Kompas.com

Ini Wujud Smartphone "Hologram" Rp 16 Juta Red Hydrogen One

Yoga Hastyadi Widiartanto
Kompas.com - 04/08/2017, 19:33 WIB
Teaser smartphone Hydrogen One besutan Red.Red Teaser smartphone Hydrogen One besutan Red.

KOMPAS.com - Red memamerkan smartphone bikinannya, Hydrogen One. Perusahaan peralatan video kelas atas itu memamerkan desain tersebut melalui sebuah purwarupa yang diberikan kepada seorang YouTuber bernama Marques Brownlee.

Sayangnya, unit yang diperoleh Marques Brownlee hanya berupa dummy. Produk ini tidak bisa dioperasikan dan biasanya hanya dibuat sebagai contoh desain final saja.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari The Verge, Jumat (4/8/2017), unit tersebut menunjukkan bahwa Red Hydrogen One memiliki ukuran cukup besar, serupa dengan iPhone 7 Plus.

Purwarupa itu juga menampilkan banyak detail. Misalnya, tombol power yang juga berfungsi sebagai sensor pemindai sidik jari, tombol khusus untuk merekam video, pin untuk memasang modul, dan speaker stereo di bagian depan.

Selain itu, Red Hydrogen One juga memilki kamera ganda, yang diletakkan di bagian belakang. Belum ada keterangan detil mengenai kemampuan kamera ini.

Marques Brownlee juga tidak memperlihatkan kemampuan layar hologram yang dimiliki Red Hydrogen One. Dia hanya menceritakan bahwa pernah melihat konten yang dibuat khusus untuk layar 4 dimensi tersebut, begitu juga dengan konten yang dikonversi untuk layar 2 dimensi biasa.

Layar Red Hydrogen One bisa memperlihatkan konten dalam tampilan 3 dimensi. Namun, menurut Marques Brownlee, masih ada satu kekurangan fatal, yakni cahaya yang bocor di sudut-sudut layar dan gerakan yang patah-patah.

Hal menarik lain dari Red Hydrogen One adalah keberadaan modul berbentuk mirip smartphone, serta memiliki lensa dan sensor gambar sendiri.

Saat ini masih belum jelas kapan smartphone tersebut akan selesai dikembangkan dan dilepas ke pasar. Tapi menurut Marques Brownlee, Red akan memiliki purwarupa Hydrogen One yang bisa digunakan dalam 30 hingga 45 hari mendatang.

Jika nanti sudah meluncur ke pasar, Red Hydrogen One kemungkinan bakal dibanderol dengan harga 1.200 dollar AS atau sekitar Rp 16 juta.

Baca: Red Bikin Android dengan Layar Hologram, Dijual Mulai Rp 16 Juta

Simak video di bawah ini atau klik tautan berikut ini, untuk melihat lebih detail purwarupa Red Hydrogen One.

PenulisYoga Hastyadi Widiartanto
EditorDeliusno
SumberThe Verge
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM