Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapasitas Baterai Galaxy Note 8 Terungkap

Kompas.com - 07/08/2017, 07:36 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Pembocor ulung Evan Blass mengumbar spesifikasi lengkap Samsung Galaxy Note 8 melalui akun Twitter personalnya, @evleaks beberapa saat lalu. Salah satu informasi yang kemudian dibahas secara detail adalah soal baterai.

Galaxy Note 8 dikatakan memiliki baterai berkapasitas 3.300 mAh. Tak sembarang menyebut, Evan Blass menyertakan foto yang memperkuat informasi tersebut.

Pada foto yang diunggah Blass di akun Twitter-nya, tampak komponen baterai bertuliskan logo “Samsung” tertanggal 27 Juni 2017. Dipercaya pada periode itulah Samsung mulai memasok baterai untuk Galaxy Note 8.

Jika bocoran ini benar, maka Galaxy Note 8 memiliki kapasitas baterai yang lebih kecil ketimbang pendahulunya, Galaxy Note 7. Bisa jadi hal ini karena Samsung mempertimbangkan faktor keamanan baterai, atau demi desain yang lebih tipis.

Baca: Ponsel Tanpa Baterai Sudah Bisa Dijajal

Yang jelas, Galaxy Note 8 akan diumumkan pada akhir bulan ini tepatnya pada 23 Agustus 2017, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Senin (7/8/2017), dari GSMArena.

Selain soal baterai, ada beberapa bocoran lain yang diungkap Evan Blass. Dimulai dari spesifikasi layar. Samsung Galaxy Note 8 dikatakan Blass bakal menggunakan jenis Super AMOLED. Bentang layarnya mencapai 6,3 inci dengan resolusi QHD+ dan rasio 18,5:9.

Dari segi spesifikasi internal, Samsung Galaxy Note 8 bakal dibekali chipset Exynos 8895 atau Qualcomm Snapdragon 835, berdasarkan wilayah pemasaran. Untuk wilayah Indonesia sendiri, Samsung tampaknya akan tetap memasarkan versi Galaxy Note 8 dengan Exynos 8895.

Spesifikasi lainnya mencakup RAM 6 GB (meningkat dari 4 GB di Galaxy S8) yang dikombinasikan dengan media penyimpanan internal 64 GB dan baterai 3.300 mAh.

Spesifikasi kameranya sendiri tampak mumpuni. Masih menurut Evan Blass, Galaxy Note 8 menggunakan konfigurasi kamera ganda.

Di bagian belakang terdapat dua kamera 12 megapiksel. Kamera pertama memiliki kemampuan wide-angle dengan aperture f/1.7 dan dual-pixel autofocus. Sementara kamera kedua memiliki kemampuan telephoto f2.4 dan kemampuan 2x optical zoom.

Di bagian depan terdapat kamera 8 megapiksel dengan bukaan lensa f1.7. Berbagai bocoran ini akan segera diketahui benar atau tidaknya sekitar dua pekan dari sekarang.

Baca: Kamera Utama Galaxy Note 8, Ganda dan Belum Pernah Ada di Dunia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com