Kamera Selfie Nokia 8 Beresolusi 13 Megapiksel? - Kompas.com

Kamera Selfie Nokia 8 Beresolusi 13 Megapiksel?

Yoga Hastyadi Widiartanto
Kompas.com - 09/08/2017, 15:16 WIB
Bocoran gambar press render Nokia 8.VentureBeat Bocoran gambar press render Nokia 8.

KOMPAS.com - Bocoran informasi terkait Nokia 8, yakni smartphone mutakhir keluaran HMD Global, kembali ramai. Bocoran kali ini memuat detail mengenai kemampuan kamera selfie yang disematkan di perangkat itu.

HMD Global dikabarkan bakal memasang kamera beresolusi 13 megapiksel di bagian depan Nokia 8. Memang masih belum jelas seberapa bagus hasil jepretan kamera selfie itu, hingga nanti pengguna mencoba sendiri.

Namun, sebagaimana dilansir KompasTekno dari Phone Arena, Rabu (9/8/2017), tampaknya tak banyak yang harus dikhawatirkan. Sebagai tambahan, kamera selfie Nokia 8 itu pun bisa dipakai merekam video 4K.

Informasi lain yang sudah diketahui adalah gambaran mengenai kamera ganda yang diletakkan di bagian belakang Nokia 8. Kamera tersebut memiliki dua sensor, yakni RGB dan monochromatic.

Baca: Inikah Bentuk Kamera Ganda Nokia 8?

Kamera ganda itu dibekali dengan lensa buatan pabrikan Zeiss, sebagai tanda kualitas lensanya, dan sensor resolusi 13 megapiksel.

Sementara itu, keseluruhan operasional Nokia 8 bakal ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 835, RAM 4 GB, serta memori penyimpanan internal 64 GB.

Ada kemungkinan bahwa Nokia 8 bakal meluncur dengan sistem operasi Android O. Dugaan ini berdasarkan bocoran sebuah screenshot layar Nokia 8 yang baru-baru ini beredar dan mencantumkan keberadaan sistem operasi tersebut.

Jika benar saat dirilis nanti, Nokia 8 bakal dibanderol harga 520 euro di Eropa atau setara Rp 8,1 juta. Namun ada baiknya pengguna menunggu, karena kepastian soal harga ini baru akan diketahui pada saat perilisannya.

PenulisYoga Hastyadi Widiartanto
EditorReska K. Nistanto
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM