Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BlackBerry KeyOne yang Lebih Tangguh Dirilis Bulan Depan?

Kompas.com - 09/08/2017, 19:11 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - BlackBerry sepertinya menyiapkan kejutan khusus di ajang IFA 2017, Berlin, Jerman. Pabrikan Kanada itu mengunggah sebuah video teaser di akun YouTube resminya.

Pada video berdurasi 14 detik tersebut, BlackBerry tak mengumbar kisi-kisi produk yang hendak dirilis. Cuma ada logo BlackBerry KeyOne di sepanjang video.

Diduga kuat BlackBerry bakal merilis varian teranyar KeyOne yang lebih tangguh dengan menambah fitur anti-air. Pasalnya, pada latar video yang bernuansa hitam, dipatrikan beberapa tekstur.

Ada tekstur berupa aluminium, air, dan tumpahan cat. Tak lupa di pengujung video diberikan keterangan "IFA/Berlin".

Hingga kini, BlackBerry masih enggan berkomentar soal video teaser yang mengundang banyak tanda tanya. Yang jelas, baru beberapa saat lalu BlackBerry KeyOne limited edition yang dibalut warna hitam dirilis di India.


Beberapa spesifikasi BlackBerry KeyOne yang diharapkan muncul saat ajang IFA 2017 adalah RAM 4 GB, memori 64 GB, baterai yang lebih besar, serta chipset Snapdragon 625, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Rabu (9/8/2017), dari PhoneArena.

BlackBerry KeyOne pertama kali dirilis di ajang MWC 2017, Barcelona, Spanyol. Smartphone tersebut memiliki keyboard fisik berkemampuan menarik, yang tiap tombolnya bisa digunakan sebagai pemintas alias shortcut.

Layarnya berupa panel LCD 4,5 inci, memiliki aspect ratio 3:2 serta resolusi 1.620 x 1.080 piksel. Kala itu harga pasarannya adalah 549 dollar AS atau Rp 7,3 juta.

Belum diketahui berapa harga BlackBerry KeyOne yang diduga kuat memiliki fitur anti-air ini. Kita tunggu saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com