Tampilan Twitter di Desktop Bisa Jadi Gelap? - Kompas.com

Tampilan Twitter di Desktop Bisa Jadi Gelap?

Oik Yusuf
Kompas.com - 10/08/2017, 15:02 WIB
Logo Twitter di depan kantornya di San Francisco, AS.ist Logo Twitter di depan kantornya di San Francisco, AS.

KOMPAS.com - Tahun lalu, Twitter memperkenalkan fitur bernama "night mode" untuk aplikasi mobile besutannya. Fitur serupa kini tengah diuji coba di versi desktop (browser) dari layanan micro blogging tersebut.

Seperti di mobile, ketika diaktifkan, night mode untuk Twitter desktop akan mengubah tampilan antarmuka menjadi serba gelap, sehingga lebih nyaman di mata, terutama untuk pengguna yang berada di ruangan gelap saat malam hari.

Tapi belum semua pengguna Twitter bisa menjajal night mode di desktop. Uji coba night mode Twitter di desktop hanya mencakup segelintir pengguna. Berapa banyak jumlah pengguna yang dilibatkan pun tidak diungkapkan dengan jelas.

Tampilan dan letak menu untuk mengaktifkan Night Mode di tampilan Twitter Desktop.SlashGear Tampilan dan letak menu untuk mengaktifkan Night Mode di tampilan Twitter Desktop.

Untuk yang kebagian, Night Mode bisa diaktifkan dengan membuka menu di foto profil pengguna di bagian pojok kanan atas layar, persis di sebelah kiri tombol "Tweet". Night Mode akan berada di bawah opsi "Log Out".

Sebagaiman dirangkum KompasTekno dari SlashGear, Kamis (10/8/2017), seusai uji coba, belum diketahui apakah Night Mode akan benar-benar ditambahkan ke Twitter versi desktop atau malah sebaliknya, tidak ditambahkan.

Baca: WhatsApp Bakal Punya Mode Malam, Untuk Apa?

Yang pasti, Night Mode mendapat sambutan hangat dari para pengguna Twitter saat diluncurkan untuk aplikasi mobile layanan tersebut, karena menyediakan opsi tambahan soal antarmuka. Kalaupun tidak suka, pengguna bisa tetap menggunakan tampilan lama.

PenulisOik Yusuf
EditorReska K. Nistanto
SumberSlashGear

Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM