Bocoran Skor Performa Galaxy Note 8, Sekencang Galaxy S8? - Kompas.com

Bocoran Skor Performa Galaxy Note 8, Sekencang Galaxy S8?

Oik Yusuf
Kompas.com - 13/08/2017, 09:10 WIB
Press render Samsung Galaxy Note 8GSM Arena Press render Samsung Galaxy Note 8

KOMPAS.com - Jelang peluncuran, aneka bocoran Galaxy Note 8 semakin deras mengucur. Salah satu yang terbaru adalah bocoran skor benchmark Geekbench dari ponsel baru besutan Samsung tersebut.

Di dalamnya tampak sebuah perangkat dengan nomor model “SM-950F” yang disinyalir merupakan varian Galaxy Note 8 single SIM. Varian itu diduga untuk dipasarkan di wilayah Eropa.

Skor yang dihasilkannya terbilang tinggi, mencapai 6.116 poin untuk pengujian multi-core dan 1.984 poin untuk pengujian single-core Geekbench.

Hasil tersebut lebih kurang sebanding dengan saudaranya yang telah meluncur lebih dulu pada Maret lalu, yakni Galaxy S8 dan Galaxy S8+.

Baca: Kapasitas Baterai Galaxy Note 8 Terungkap

Tak mengherankan, karena Galaxy Note 8 disinyalir menggunakan dapur pacu Exynos 8895, seperti yang tertanam dalam dua model smartphone flagship Galaxy S8 terdahulu.

Bocoran screenshot hasil benchmark Geekbench terhadap perangkat yang diduga merupakan Galaxy Note 8.Phone Arena Bocoran screenshot hasil benchmark Geekbench terhadap perangkat yang diduga merupakan Galaxy Note 8.

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Phone Arena, Minggu (13/7/2017), bocoran benchmark turut mengungkap bahwa Galaxy Note 8 bakal dibekali RAM berkapasitas 6 GB dan menjalankan sistem operasi Android 7.1.1.

Di luar kinerja hardware, kabar-kabar yang beredar sebelumnya menyebutkan bahwa Galaxy Note 8 juga akan dibekali fitur unggulan berupa unit kamera ganda 12 megapiksel di bagian punggung.

Stylus S Pen yang selama ini menjadi ciri khas seri Galaxy Note akan tetap dipertahankan. Sementara, layar Galaxy Note 8 diduga akan melebar jadi 6,3 inci dengan aspect ratio 18,5:9.

Seperti duo Galaxy S8 dan Galaxy S8+, layar Galaxy Note 8 kuat diduga akan berjenis Super AMOLED dengan teknonolgi Infinity Display, yakni pinggir layar yang tak berbingkai.

Galaxy Note 8 kabarnya akan diperkenalkan secara resmi dalam acara yang bakal digelar Samsung di New York, Amerika Serikat, pada 23 Agustus mendatang.

PenulisOik Yusuf
EditorReska K. Nistanto
Komentar