Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ponsel "Tango" Phab 2 Pro Ditelantarkan Lenovo?

Kompas.com - 13/08/2017, 15:07 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Juni tahun lalu, Lenovo meresmikan ponsel “Project Tango” pertama di dunia, Phab 2 Pro, melalui kemitraan dengan Google.

Sebagai perangkat Tango, Phab 2 Pro bisa memindai obyek 3 dimensi dan meletakkan benda virtual di dalam ruangan melalui layar ponsel (Augmented Reality, AR).

Kemunculan Phab 2 Pro pun banyak menarik perhatian. Tapi siapa sangka, ponsel yang dibanderol harga 500 dollar AS (sekitar Rp 6,6 juta) ini kemungkinan bakal ditelantarkan oleh sang pembuat.

Dalam sebuah laman berisi roadmap update sistem operasi untuk ponsel-ponselnya, Nama Phab 2 Pro tidak ada dalam daftar penerima update OS Android 7.0.

Baca: Ponsel Project Tango Kedua dari Lenovo Dirilis 2017

“No upgrade planned,” tulis Lenovo di kolom proyeksi update OS Phab 2 Pro. Dengan kata lain, sang ponsel Project Tango pertama di dunia tidak akan mendapat update sistem operasi Android Nougat.

Sistem operasi terakhir yang dijalankan oleh Phab 2 Pro adalah Android 6.0 Marshmallow. Selain Phab 2 Pro, model lain di seri tersebut, Phab 2 Plus dan Phab 2, juga mentok di Android Marshmallow.

Sebaliknya, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Android Central, Minggu (23/8/2017), sejumlah model seri lebih rendah seperti K6 Note, K6 Power, P2, dan Z2 Plus telah mendapat update sistem operasi ke Android Nougat.

Roadmap update sistem operasi smartphone Lenovo selengkapnya bisa dilihat di tautan berikut.

Baca: Mengenal Teknologi Project Tango dari Google

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com