Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

iPhone 8 "Rose Gold" Kabarnya Tak Dibikin, Inikah Gantinya?

Kompas.com - 14/08/2017, 14:31 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber 9to5mac

KOMPAS.com - Selentingan kabar menyebut Apple bakal berhenti menyediakan varian warna “Rose Gold” pada lini iPhone 8. Padahal, Rose Gold menjadi ciri khas baru Apple sejak merilis iPhone 6S pada 2016 lalu.

Meski demikian, Apple telah menyiapkan warna unik baru sebagai pengganti Rose Gold. Namanya digadang-gadang adalah “Blush Gold”.

Informasi ini terendus pertama kali melalui media sosial khusus China, Weibo. Identitas sang pembocor tak diketahui, namun diduga kuat adalah salah satu orang dalam yang merakit iPhone di China.

Jika Rose Gold adalah warna merah jambu keemasan, maka Blush Gold diisukan lebih kekuningan karena merupakan warna tembaga keemasan. Sejauh ini, iPhone 8 diisukan hadir dalam tiga pilihan warna, yakni tembaga keemasa, hitam, dan putih.

Baca: iPhone 8 Tak Ada Warna Rose Gold?

Masih menurut sumber dalam, iPhone 8 Blush Gold disebut hanya untuk varian dengan kapasitas memori 64 GB dan 128 GB. Sementara itu, varian Jet Black untuk varian lebih premium yakni bermemori 128 GB dan 256 GB.

“Nama internal Foxconn untuk warna iPhone 8 adalah “Blush Gold”. Barcode bertulis Blush Gold 64GB/128GB,” begitu tertulis pada Weibo, sebagaimana dilaporkan 9to5Mac dan dihimpun KompasTekno, Selasa (14/8/2017).

Kabar ini dibenarkan analis dari KGI Securities, Ming-Chi Kuo. Pembocor ini kerap benar memprediksi bocoran-bocoran untuk produk Apple.

Menurut Ming-Chi Kuo, iPhone 8 akan dirilis bersamaan dengan lini iPhone 7S. Hanya saja, pasokan barang untuk 7S Plus akan lebih cepat hadir di pasaran ketimbang iPhone 8.

Lebih lanjut, survey kecil-kecilan dan terbatas di internet yang dilakukan awal pekan ini menunjukkan minat masyarakat lebih banyak ke varian warna hitam ketimbang gold untuk iPhone 8. Kita tunggu saja warna yang benar-benar hadir pada iPhone 8 dalam waktu dekat.

Baca: Agar MacBook dan iPhone Tidak Terkunci Lost Mode

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com