Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ponsel Jatuh dari Pesawat Sambil Merekam Video, Ini Hasilnya

Kompas.com - 15/08/2017, 10:15 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber PetaPixel

KOMPAS.com - Ketika sedang mengudara dengan pesawat kecil, Blake Henderson berusaha merekam video pesawat lain yang terbang bersebelahan.

Tiba-tiba saja smartphone Galaxy S5 terlepas dari tangan pria asal Tennessee, Amerika Serikat itu, dan terlempar ke luar pesawat. Ponsel pintar tersebut jatuh dalam keadaan tetap merekam video.

Rekaman menunjukkan smartphone sempat berputar-putar kencang di udara sebelum akhirnya mendarat.

Beruntung, tempat pendaratannya bukan permukaan keras seperti aspal jalanan atau tanah, melainkan semak tanaman hias. Ponsel pun selamat sambil terus merekam.

Baca: Nama Resmi Android O Diumumkan Saat Gerhana Matahari Total?

Seseorang lantas melihatnya dan kebingungan karena ada smartphone tak bertuan yang sedang sedang merekam video di antara dedaunan tanaman.

“Oop, ini ponselmu,” kata si orang yang menemukan Galaxy S5 milik Henderson. Wajahnya terekam dalam video ponsel. “Bukan, ponselku ada di saku,” ujar seorang lain yang sama bingungnya.

Setelah diselidiki dengan cara melihat-lihat isinya, sang penemu ponsel berhasil mengidentifikasi Henderson sebagai pemilik dan mengembalikan Galaxy S5 itu ke si empunya.

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari PetaPixel, Selasa (15/8/2017), Henderson mengaku ponsel terlempar dari jendela pesawat ketika dia tiba-tiba mengalami turbulensi.

Sang ponsel terjun bebas dari ketinggian sekitar 300 meter. Untung saja tidak mengenai orang atau merusak benda lain. Rekaman video dari ponsel Henderson bisa dilihat di tautan berikut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber PetaPixel


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com