Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagi, Bos Facebook Ambil Cuti Bersalin 2 Bulan

Kompas.com - 20/08/2017, 19:24 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Pendiri sekaligus CEO Facebook Mark Zuckerberg tengah menantikan kelahiran anak keduanya. Saat sudah lahir dalam beberapa bulan ke depan, ia akan mengambil cuti kelahiran anak selama dua bulan dari kantor.

Informasi tersebut diumumkan langsung oleh Mark Zuckerberg melalui akun resminya di Facebook.

"Putri baru kami akan segera lahir, dan saya berencana untuk mengambil cuti bersalin kembali," tulis Mark Zuckerberg.


Cuti bersalin selama dua bulan pernah diambil oleh Mark Zuckerberg saat putri pertamanya, Maxima Chan Zuckerberg, lahir pada tahun 2015 lalu.

Cuti yang diambil Zuckerberg terkesan panjang, tetapi Facebook memang menyediakan cuti Parental Leave hingga empat bulan lamanya untuk momen istimewa kelahiran anak.

Cuti selama empat bulan itu pun bisa diambil dalam waktu yang berbeda, asalkan dalam tahun pertama kelahiran si anak. Mark Zuckerberg akan mengambil cuti dalam dua bulan yang berbeda.

"Awalnya, saya akan mengambil cuti (di bulan kelahiran putri kedua) agar bisa bersama dengan Priscilla (isteri Mark Zuckerberg) dan putri-putri kami, dan kemudian di seluruh bulan Desember," kata Mark Zuckerberg, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Facebook Mark Zuckerberg, Minggu (20/8/2017).

Mark Zuckerberg juga menjelaskan mengapa Facebook memiliki waktu yang panjang untuk cuti bersalin bagi si ayah dan ibu. Menurutnya, penelitian menunjukkan saat orngtua pekerja yang menghabiskan waktu dengan anaknya yang baru lahir akan berdampak baik bagi seluruh keluarga.

"Dan saya cukup yakin bahwa kantor (Facebook) akan tetap berdiri saat saya kembali nanti," pungkas Mark Zuckerberg.

Parental Leave belakangan menjadi topik hangat di kalangan raksasa teknologi Silicon Valley yang berlomba menyediakan tempat kerja nyaman untuk para tenaga kerja berbakat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com