YouTube Sekarang Punya Koleksi Video "Breaking News" - Kompas.com

YouTube Sekarang Punya Koleksi Video "Breaking News"

Yoga Hastyadi Widiartanto
Kompas.com - 21/08/2017, 06:56 WIB
Lobby YouTube Space Tokyo yang terletak di lantai 29 Mori Tower, Roppongi, TokyoYoga Hastyadi Widiartanto/KOMPAS.com Lobby YouTube Space Tokyo yang terletak di lantai 29 Mori Tower, Roppongi, Tokyo

KOMPAS.com - Layanan berbagi berbagi video YouTube punya fitur baru bernama Breaking News. Sesuai dengan namanya, fitur tersebut berfungsi menampilkan kumpulan berita aktual mengenai peristiwa tertentu yang berasal dari seluruh dunia.

Misalnya, video-video terkait serangan teror di Barcelona yang baru-baru ini terjadi akan muncul di kolom Breaking News di YouTube. Tema konten itu pun akan berubah sesuai dengan peristiwa besar yang sedang terjadi.

YouTube Breaking NewsAndroid Police YouTube Breaking News
Sebagaimana dilansir KompasTekno dari Android Police, Senin (21/8/2017), kumpulan video Breaking News tersebut ditampilkan secara horizontal di bawah salah satu video yang terdapat di Home aplikasi mobile atau web YouTube.

Jika pengguna tidak ingin menyaksikan Breaking News, cukup dengan menekan ikon “x” (jika membuka YouTube dari desktop) atau memilih opsi “not interested” dari ikon titik tiga (jika membukanya dari aplikasi mobile).

Breaking News kemungkinan akan diluncurkan ke pengguna YouTube di seluruh dunia secara bertahap. Namun sekarang fitur tersebut belum bisa dilihat oleh pengguna YouTube yang berada di Indonesia.

Selain itu masih belum diketahui dengan jelas, apakah Breaking News akan menampilkan peristiwa besar yang terjadi di dunia, seperti aksi teror di Barcelona. Atau akan dipakai untuk menampilkan berbagai peristiwa sehari-hari.

PenulisYoga Hastyadi Widiartanto
EditorReza Wahyudi

Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM