Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

YouTube Sekarang Punya Koleksi Video "Breaking News"

Kompas.com - 21/08/2017, 06:56 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

KOMPAS.com - Layanan berbagi berbagi video YouTube punya fitur baru bernama Breaking News. Sesuai dengan namanya, fitur tersebut berfungsi menampilkan kumpulan berita aktual mengenai peristiwa tertentu yang berasal dari seluruh dunia.

Misalnya, video-video terkait serangan teror di Barcelona yang baru-baru ini terjadi akan muncul di kolom Breaking News di YouTube. Tema konten itu pun akan berubah sesuai dengan peristiwa besar yang sedang terjadi.

YouTube Breaking NewsAndroid Police YouTube Breaking News
Sebagaimana dilansir KompasTekno dari Android Police, Senin (21/8/2017), kumpulan video Breaking News tersebut ditampilkan secara horizontal di bawah salah satu video yang terdapat di Home aplikasi mobile atau web YouTube.

Jika pengguna tidak ingin menyaksikan Breaking News, cukup dengan menekan ikon “x” (jika membuka YouTube dari desktop) atau memilih opsi “not interested” dari ikon titik tiga (jika membukanya dari aplikasi mobile).

Breaking News kemungkinan akan diluncurkan ke pengguna YouTube di seluruh dunia secara bertahap. Namun sekarang fitur tersebut belum bisa dilihat oleh pengguna YouTube yang berada di Indonesia.

Selain itu masih belum diketahui dengan jelas, apakah Breaking News akan menampilkan peristiwa besar yang terjadi di dunia, seperti aksi teror di Barcelona. Atau akan dipakai untuk menampilkan berbagai peristiwa sehari-hari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com