Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Galaxy Note 8 Bisa Dipesan 8 September di Indonesia, Harganya?

Kompas.com - 24/08/2017, 06:36 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

NEW YORK, KOMPAS.com - Setelah Galaxy Note 8 resmi diluncurkan oleh Samsung secara global, melalui acara yang digelar di New York, Rabu (23/08/2017), pertanyaan berikutnya adalah kapan Galaxy Note 8 hadir di Indonesia dan berapa harganya?

Ditemui seusai acara peluncuran Galaxy Note 8, Denny Galant selaku Head of Product Marketing IT & Mobile Samsung Electronics Indonesia mengatakan, Galaxy Note 8 mulai bisa dipesan di Indonesia dua minggu mendatang, atau mulai 8 September 2017.

"Pre order akan kita mulai (di Indonesia) pada 8 September di situs Galaxy Unpacked," kata Denny.

Kemudian lanjut Denny, Galaxy Note 8 mulai dikirim ke konsumen pada akhir September. Itu artinya, jika berpatokan dari peluncuran sebelumnya, saat Galaxy Note 8 mulai dikirim ke pemesan, artinya perangkat tersebut telah dijual resmi di Indonesia.

Sementara untuk harga, Denny belum bisa mengatakan secara pasti, berapa harga jual Galaxy Note 8 di Indonesia. Namun demikian, Denny memberi patokan harga jual Galaxy Note 8 di Indonesia.

"Harga (Galaxy Note 8) di atas kisaran Galaxy S8+," kata Denny.

Sebagai gambaran, Galaxy S8+ dibanderol harga Rp 12 juta saat pertama kali dirilis di Indonesia. (Baca: Harga Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus di Indonesia)

Walau Galaxy Note 8 dibanderol harga lebih mahal dari Galaxy S8+, Denny mengatakan jika melihat apa yang bisa diberikan oleh Galaxy Note 8 ini, ia yakin harga tersebut tetap akan menarik pengguna.

Galaxy Note 8 mengusung spesifikasi yang mirip dengan Galazy S8+. Smartphone ini mengusung ukuran layar lebih besar, yakni 6,3 inci dengan rasio 18,5:9. Spesifikasi hardware juga sama, yakni chipset Exynos 8895 (pasar Asia) atau Snapdragon 835 (pasar AS/Eropa).

Kapasitas RAM yang disediakan sebesar 6 GB dan memori penyimpanan 64 GB, ditambah dengan dukungan slot kartu micro SD.

Galaxy Note 8 tersedia dalam tiga varian warna, yakni Midnight Black, Mapple Gold, Deep Blue Sea, dan Orchid Grey.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com