Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Melihat Isi Boks Galaxy Note 8 Versi Indonesia

Kompas.com - 24/08/2017, 14:52 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

NEW YORK, KOMPAS.com - Samsung Indonesia mengonfirmasi bahwa Galaxy Note 8 mulai bisa dipesan di Indonesia pada 8 September 2017 mendatang.

Sebelum melakukan pemesanan, ada baiknya melihat isi kemasan Galaxy Note 8, apa saja isi paket pembeliannya?

KompasTekno yang hadir langsung pada peluncuran Galaxy Note 8 di New York, AS pada Rabu (23/8/2017), mendapatkan kesempatan pertama untuk melakukan "unboxing" alias bongkar dus kemasannya.

Sebagai informasi, kotak kemasan Galaxy Note 8 yang didapat KompasTekno merupakan versi ritel resmi untuk pasar Indonesia.

Galaxy Note 8 hadir dengan kotak warna hitam dengan tulisan Note8 biru khas Samsung. Membuka kotak, hal pertama yang bakal Anda jumpai adalah unit smartphone itu sendiri yang terbungkus oleh plastik.

Isi kemasan Galaxy Note 8Reska K. Nistanto/KOMPAS.com Isi kemasan Galaxy Note 8
Mengeluarkan unit smartphone, di bawahnya terdapat kotak kardus berisi buku panduan yang di bungkusnya disisipkan pin ejector, berguna untuk membuka dual slot SIM card hybrid.

Isi kotak pembelian Galaxy Note 8: kepala charger, USB OTG, adaptor USB C-Micro USB, pena stylus.Reska K. Nistanto/KOMPAS.com Isi kotak pembelian Galaxy Note 8: kepala charger, USB OTG, adaptor USB C-Micro USB, pena stylus.
Di bawahnya, terdapat beragam aksesori pendukung, seperti kabel charger USB Type C, kepala charger, adapter Micro USB, serta USB on the go (OTG).

Samsung juga menyertakan earphone berkabel, bukan versi Bluetooth, karena di unit Galaxy Note 8 sendiri masih dipasangi konektor jack audio 3,5 mm. Earphone yang disertakan adalah merek AKG.

Paket pembelian Galaxy note 8: kabel charger USB Type C, earphone AKG, dan ujung pena cadangan stylus S Pen.Reska K. Nistanto/KOMPAS.com Paket pembelian Galaxy note 8: kabel charger USB Type C, earphone AKG, dan ujung pena cadangan stylus S Pen.
Selain itu, disertakan pula pin holder untuk pena stylus Galaxy Note 8, S Pen, berikut dengan ujung pena cadangan.

Galaxy Note 8 hadir dengan chip Exynos 8895/Snapdragon 835, kombinasi RAM 6 GB dengan penyimpanan internal 64/128/256 GB. Kapasitas baterainya adalah 3.300 mAh.

Kamera ganda di belakang (wide-tele) mengusung resolusi 12 megapiksel dengan bukaan lensa f/1,7 dan f/2,4, keduanya memiliki fitur Optical Image Stabilizer (OIS). Sementara kamera depannya beresolusi 8 megapiksel.

Galaxy Note 8 mulai bisa dipesan di Indonesia pada 8 September mendatang, dengan pilihan warna midnight black, deep sea blue, mapple gold, dan orchid gray.

Belum diketahui banderol harga jual Galaxy Note 8 di Indonesia, yang pasti Samsung mengatakan bakal lebih mahal dari Galaxy S8+. (Baca: Galaxy Note 8 Bisa Dipesan 8 September di Indonesia, Harganya?)

Baca: Kesan Pertama Memegang Samsung Galaxy Note 8

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com