Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Survei Membuktikan Pengguna Galaxy Note 7 Pasti Beli Note 8

Kompas.com - 25/08/2017, 11:11 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Tahun lalu, pengguna Samsung Galaxy Note 7 harus menerima fakta bahwa ponsel mereka ditarik kembali oleh sang pabrikan Korea Selatan. Pasalnya, ponsel tersebut dilaporkan rawan meledak.

Sebagian kecil dari pemegang Galaxy Note 7 bahkan langsung merasakan dampak ledakan dari sang flagship. Lantas, pada Rabu (23/8/2017) kemarin, Samsung memperkenalkan Galaxy Note 8 sebagai penerus dan "harapan baru".

Bagaimana para mantan pengguna Galaxy Note 7 menanggapi harapan baru tersebut? Menurut survey dari Creative Strategies dan Survey Monkey, mayoritas masih bersemangat dan optimis dengan Galaxy Note 8.

Lebih rincinya, 63 persen mantan pengguna Galaxy Note 7 memastikan bakal membeli Galaxy Note 8. Sementara itu, 23,9 persen ragu dan hanya 3 persen yang enggan.

Survey tersebut diambil dari 46 narasumber yang dulunya pemilik Galaxy Note 7, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Jumat (25/8/2017), dari BusinessInsider.

Lebih lanjut, total narasumber survei ada 1.006 orang. Mereka adalah orang-orang yang dipilih secara acak, bisa jadi pengguna Samsung atau bukan.

Dari total tersebut, 27,2 persen mengatakan hendak membeli Galaxy Note 8. Paling banyak yang ragu, yakni 38,7 persen. Ada pula 34,1 persen yang serta-merta tak berminat pada Galaxy Note 8.

Survey lebih spesifik ditujukan bagi 357 pengguna Samsung yang bukan Galaxy Note 7. Mayoritas sebanyak 45 persen mantap membeli Galaxy Note 8.

Selanjutnya, sebanyak 36,7 persen pengguna Samsung masih ragu dengan Galaxy Note 8. Cuma 18,2 persen yang mengatakan tak berminat.

Dari hasil survey tersebut, bisa dibilang klaim Samsung di acara peluncuran Galaxy Note 8 bukan cuma bualan. Agaknya mayoritas pengguna yang terlanjur merasakan lini Galaxy Note tak ingin beralih ke model lain.

"Bahkan setelah kami mengecewakan kalian, kalian tetap setia," begitu tertulis pada layar besar di panggung peluncuran Galaxy Note 8.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com