Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inikah Tanggal Peluncuran Google Pixel 2?

Kompas.com - 25/08/2017, 12:38 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Ada banyak rumor yang beredar soal duet Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL beberapa bulan terakhir. Namun, belum ada yang serta-merta membocorkan prosesor dan tanggal rilis dua lini flagship tersebut.

Kini, pembocor ulung Evan Blass mematok tanggal peluncuran Google Pixel 2 dan Pixel 2 Plus dan mengumbarnya via akun Twitter personal @evleaks. Menurut dia, duo tersebut bakal menggunakan Snapdragon 836 dan diluncurkan pada 5 Oktober 2017.

Pada dokumen FCC yang bocor sepekan lalu, Google Pixel 2 tertulis dipersenjatai prosesor dengan pengkodean "8998". Menurut prediksi, prosesor itu bisa jadi Snapdragon 835 atau pembaruannya.

Informasi dari Evan Blass memperkuat prediksi kedua, yakni Google Pixel 2 dipersenjatai prosesor Snapdragon yang lebih baru. Snapdragon 836 sendiri belum diumumkan resmi dan belum terdengar kabar tentangnya.

Benar atau tidak bocoran dari Evan Blass belum bisa dipastikan sekarang. Pihak Google masih enggan memverifikasinya, sebagaimana dilaporkan AndroidPolice dan dihimpun KompasTekno, Jumat (25/8/2017).  

Diketahui, Google Pixel generasi pertama memulai debutnya pada 4 Oktober 2016 lalu. Jika informasi dari Evan Blass benar, artinya generasi kedua muncul setelah setahun sehari dari yang lama.

Beberapa spesifikasi yang telah beredar soal Google Pixel 2 adalah RAM 4GB, dual speaker, fitur always-on display, serta layar 4,97 inci (standar) dan 5,9 inci (XL). Absahnya berbagai bocoran bisa diketahui ketika Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL benar-benar rilis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com