Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video: Reaksi Vidi Aldiano dan Pinot Setelah Mencoba Galaxy Note 8

Kompas.com - 25/08/2017, 13:28 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

NEW YORK, KOMPAS.com - Samsung Galaxy Note 8 masuk dalam jejeran vendor yang terlambat mengadopsi fitur kamera ganda. Meski demikian, kamera ganda yang disematkan terbilang unik dan unggul di kelasnya.

Kamera ganda itu dibekali fitur serba dual, mulai dari dual pixel, dual lens (wide dan tele), serta dual OIS. Bahkan, kamera ganda Galaxy Note 8 bisa digunakan membidik satu objek sekaligus.

Menurut ilustrator dan animator kawakan, Wahyu Ichwandardi kemampuan membidik sekaligus dengan dua lensa itu menjadi kemewahan Galaxy Note 8. Pasalnya, pengguna tak perlu lagi bingung ketika ingin membidik objek tertentu.

Baca: Wahyu Pinot Ichwandardi, Sihir Sang Animator

"Menangkap momen enak banget, nggak perlu lagi mikir 'ini bagusnya fokus apa wide ya'?" kata pria yang akrab dipanggil Pinot kepada KompasTekno beberapa saat lalu, usai peluncuran Galaxy Note 8 di New York, Amerika Serikat.

Pendapat yang serupa dilontarkan pengunjung bernama Jacqualine yang telah menjajal kamera Galaxy Note 8 usai peluncuran. Menurut dia, pada prinsipnya kemampuan lensa tele pada Galaxy Note 8 mirip dengan mode portrait pada iPhone 7 Plus.

"Hal yang keren dari Galaxy Note 8 dibandingkan iPhone 7 Plus adalah pembidikan dengan tele bisa otomatis (tanpa harus menyetel berganti-ganti mode)," kata dia.

Sementara itu, penyanyi Vidi Aldiano yang juga hadir pada kesempatan itu menobatkan Galaxy Note 8 sebagai smartphone berkamera paling cangih di pasaran saat ini.

"Kualitas zoom-nya bagus banget, bisa ganti fokus juga untuk menyetel bokeh. Oke juga untuk nge-vlog, wide-nya oke, low light-nya oke," ia menuturkan.

Selain soal kamera, para pelaku kreatif, influencer, pengunjung, jurnalis mancanegara, dan artis papan atas Tanah Air juga mengomentari fitur-fitur lain di Galaxy Note 8 yang menambah produktivitas.

Apa saja kata mereka? Saksikan di video berikut ini.

Untuk menengok secanggih apa kamera ganda pada Galaxy Note 8, Anda bisa tengok video hands-on berikut.

Adapun hands-on menyeluruh tentang penerus Galaxy Note 7 tersebut bisa diintip pada video ini.

Perjalanan tim KompasTekno, Oik Yusuf dan Reska Nistanto, dari Jakarta ke New York demi melihat langsung peluncuran Galaxy Note 8 bisa pula dilihat melalui vlog berikut ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com