Rangkaian Foto dan Video Hasil Jepretan Galaxy Note 8 - Kompas.com

Rangkaian Foto dan Video Hasil Jepretan Galaxy Note 8

Reska K. Nistanto
Kompas.com - 25/08/2017, 19:13 WIB
Contoh foto suasana malam dengan Galaxy Note 8Reska K. Nistanto/KOMPAS.com Contoh foto suasana malam dengan Galaxy Note 8

NEW YORK, KOMPAS.com - Tak lama setelah Galaxy Note 8 resmi dirilis, KompasTekno berkesempatan mencoba smartphone terbaru keluaran Samsung itu. Kamera menjadi satu fitur yang wajib dicoba.

KompasTekno pun melakukan serangkaian pemotretan di berbagai kondisi dengan Galaxy Note 8, seperti siang hari, di dalam ruangan, dan malam hari, di seputaran kota New York, AS.

Pengalaman menggunakannya, kami terkesan dengan kemampuan Live Focus yang diintegrasikan Samsung di Galaxy Note 8. Tingkat bokeh (blur) yang dihasilkan bisa menyerupai hasil foto kamera DSLR, meski hanya dihasilkan oleh algoritma software.

Meski demikian, efek bokeh kurang bisa maksimal jika menghadapi beberapa kondisi, seperti obyek utama yang terlalu jauh atau kecil. Samsung sendiri menampilkan pesan agar pengguna memotret dalam jarak maksimal 1,3 meter agar hasil bokeh terlihat maksimal.

Fitur dual lens/dual camera yang diusung kamera Galaxy Note 8 juga menyenangkan untuk dipakai. Sensasi zoom-in dari sudut lebar 26 mm ke tele 52 mm juga bisa digunakan untuk bereksperimen membuat foto yang berbeda, meski sebenarnya pengguna hanya seperti menggunakan dua kamera dengan lensa yang berbeda.

Optical Image Stabilizer yang dipasang di dua lensa, berguna sekali dalam pembingkaian saat mengambil foto, terutama saat beralih ke lensa tele.

Zoom 2x dengan kamera tele 52 mm Galaxy Note 8, detil bisa tertangkap dengan baik.Oik Yusuf/KOMPAS.com Zoom 2x dengan kamera tele 52 mm Galaxy Note 8, detil bisa tertangkap dengan baik.
Hasil foto kamera Galaxy Note 8Reska K. Nistanto/KOMPAS.com Hasil foto kamera Galaxy Note 8
Zoom digital 10x yang dimiliki kamera juga terlihat memuaskan, asal memakainya di ruangan yang cukup cahaya. Jika tidak, bintik noise akan terlihat.

Warna dan saturasi foto tidak ada komplain berarti, sensor yang diusung kamera Galaxy Note 8 ini sekelas dengan saudara tirinya yang telah teruji beberapa tahun belakangan, seperti Galaxy S7 dan Galaxy S8. Walau mungkin bagi sebagian orang warna yang dihasilkan terasa lebih hangat atau kemerahan.

Contoh hasil foto indoor kamera Galaxy Note 8Reska K. Nistanto/KOMPAS.com Contoh hasil foto indoor kamera Galaxy Note 8
Fitur dual pixel juga membuat pemotretan di malam hari di seputaran Times Square New York terasa cepat mengunci fokus. Foto dalam kondisi minim cahaya pun bisa ditangani dengan baik berkat teknologi ini.

Hasil efek bokeh yang dibuat dengan mode Live Focus kamera Galaxy Note 8Reska K. Nistanto/KOMPAS.com Hasil efek bokeh yang dibuat dengan mode Live Focus kamera Galaxy Note 8

Efek bokeh yang dihasilkan dengan kamera Galaxy Note 8Reska K. Nistanto/KOMPAS.com Efek bokeh yang dihasilkan dengan kamera Galaxy Note 8
Sementara untuk video, kami terkesan dengan fitur hyperlapse dan slow motion yang diberikan Samsung dalam Galaxy Note 8.

Pengguna bisa bermain-main dengan efek ini untuk menghasilkan video-video kreatif, terlebih bagi mereka yang hobi nge-vlog.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisReska K. Nistanto
EditorReza Wahyudi
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM