Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ribuan Milenial Berkumpul di Ancol untuk Konser "Sound of Tri"

Kompas.com - 26/08/2017, 20:01 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sekitar 20.000 pengguna operator telekomunikasi Hutchison Tri Indonesia (Tri) menyesaki area Ecopark Ancol hari ini, Sabtu (26/8/2017). Penonton yang kebanyakan kaum mielnial berkumpul untuk menyaksikan konser musik bertajuk "Sound of Tri" yang sebelumnya sudah digelar di Malang pada 12 Agustus lalu.

Adapun konsep yang diusung Sound of tri adalah "electrical forest", di mana instalasi warna-warni neon menjadi penghias di seantero area konser.

Beragam musisi lokal seperti Kotak, Angger Dimas, Stars n Rabbit, Bottlesmoker, Teza Sumendra, Dipha barus, GAC, dan Soundwave, siap menghibur para pengguna Tri yang didominasi anak muda.

"Musik adalah salah satu ambisi para milenial yang selalu ingin diwujudkan. Ambisi mereka begitu kuat untuk menjadi bagian dari industri musik atau penikmat musik itu sendiri," kata Chief Commercial Officee Tri Indonesia, Dolly Susanto.

Selain memboyong para artis lokal papan atas, Sound of Tri juga menampilkan empat band pemenang audisi "Road to Sound of Tri" yang sebelumnya dihelat di 13 kota. Keempat band itu adalah Garamerica dari Bandung, Sumber Kencono dari Malang, Manjakani dari Pontianak, serta Paberik Bamboe dari Bandung.

Garamerica dan Sumber Kencono sebelumnya sudah mengisi Sound of Tri di Malang. Sementara Manjakani dan Pontianak hadir untuk menghibur di Jakarta. Sound of Tri di ibukota sendiri dimulai sekitar pukul 19.00 WIB.

"Sound of Tri adalah salah satu wadah bagi mereka untuk menyalurkan ambisinya di bidang musik. Kami berharap dapat memberikan inspirasi positif bagi para milenial," Dolly menuturkan.

Untuk menyaksikan Sound of Tri, pelanggan harus mengumpulkan sejumlah poin BonsTri untuk ditukarkan via situs tri.co.id. Sebanyak 300 poin bisa ditukarkan dengan tiket gold, sementara 200 poin bisa ditukar dengan tiket silver.

Kelebihan tiket gold berupa bonus merchandise gelang LED, jas hujan, area barisan depan untuk menonton konser, serta diskon 10 persen untuk setiap pembelian di tenant yang tersebar di area Sound of Tri.

Diketahui, sejak awal tahun ini Tri menghadirkan program bertajuk "Isi Ulang Enjoy" yang memberikan manfaat berlipat berupa kejutan Produk Tri setiap pembelian pulsa Rp 5.000, serta poin BonsTri yanh dapat ditukarkan dengan produk Tri (pulsa hingga merchandise), maupun produk gaya hidup lainnya salah satunya tiket konser Sound of Tri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com