Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Microsoft Setop Produksi Xbox One Orisinal

Kompas.com - 28/08/2017, 12:51 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

Sumber ENGADGET

KOMPAS.com - Microsoft sudah mulai menghentikan penjualan konsol Xbox One orisinal, yakni yang diluncurkan pada 2013 silam, di Amerika Serikat dan Inggris.

Bahkan, Xbox One tersebut seolah sudah dihapus total dari seluruh ekosistem penjualan Microsoft. Pasalnya, saat ini Microsoft Store sudah mengategorikan konsol tersebut sebagai sold out.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari Engadget, Senin (28/8/2017), hal itu berarti bahwa Microsoft sudah benar-benar memensiunkan Xbox One orisinil. Sebagi gantinya, pengguna masih bisa mendapatkan Xbox One S atau Xbox One X.

Xbox One S merupakan versi yang lebih ramping, memiliki desain mirip robot dan berwarna putih. Desainnya cenderung lebih modern jika dibandingkan Xbox One orisinal yang berbentuk kaku, mirip video cassette recorder dari zaman lampau.

Sedangkan Xbox One X merupakan konsol tercanggih Microsoft yang diklaim sedang sangat lari. Setidaknya menurut Microsoft, Xbox One X di Amazon sudah habis dipesan hanya dalam waktu 25 menit.

Jika pengguna tidak keberatan dengan barang daur ulang, mereka masih bisa mendapatkan Xbox One orisinil versi refurbish. Xbox One ini bisa diperoleh dari Microsoft Store dengan harga 200 dollar AS atau sekitar Rp 2,6 juta.

Harga Xbox One daur ulang itu lebih murah sekitar 50 hingga 80 dollar AS atau setara Rp 600.000 hingga R 1 juta dibandingkan dengan harga Xbox One S baru.

Atau bila memang memiliki budget berlebih, bisa juga pengguna memilih Xbox One X yang lebih canggih dan dibanderol 500 dollar AS atau sekitar Rp 6,6 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ENGADGET
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com