Intel Core Generasi 8 Meluncur, Bikin Laptop Kian Ngebut - Kompas.com

Intel Core Generasi 8 Meluncur, Bikin Laptop Kian Ngebut

Oik Yusuf
Kompas.com - 01/09/2017, 13:48 WIB
Ilustrasi prosesor Intel Core generasi ke-8Intel Ilustrasi prosesor Intel Core generasi ke-8

KOMPAS.com - Dari generasi ke-7, seri prosesor komputer "Core" dari Intel kini telah melangkah ke generasi berikutnya. Prosesor Core generasi ke-8 diklaim menghadirkan peningkatan kinerja tinggi dibanding generasi terdahulu.

Seri prosesor Core generasi ke-8 dari Intel melakukan debut dalam bentuk empat model chip mobile untuk laptop, yakni Core i7-8650U, Core i7-8550U, i5-8350U, dan i5-8250U. Keempatnya memiliki CPU dengan empat inti pemrosesan (quad-core).

"Keluarga prosesor mobile ini membuat standar untuk kinerja tinggi, sebesar 40 persen dari generasi sebelumnya," ujar Senior Vice President and General Manager Intel, Gregory Bryant.

Bryant menambahkan, meski kinerja prosesor Core generasi ke-8 lebih tinggi, daya tahan baterai laptop akan tertap terjaga. "Anda dapat memutar video 4K hingga 10 jam secara local (dari harddisk) dalam satu kali pengisian baterai," imbuhnya.

Meski mengemban nama "generasi ke-8", keempat model prosesor ini menggunakan arsitektur "Kaby Lake" yang sama dengan keluarga prosesor Intel Core generasi ke-7, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari BGR, Jumat (1/9/2017).

Keempat model awal Core generasi ke-8 merupakan chip hemat daya yang ditujukan bagi laptop tipis dan laptop 2-in-1. Model-model prosesor untuk komputer desktop dijadwalkan menyusul pada akhir 2017.

Intel mengatakan, sebanyak 80 model laptop yang menggunakan prosesor Core generasi ke-8 akan dilepas ke pasaran pada tahun ini juga.

Baca: Intel Bocorkan Prosesor Generasi ke-9 ?Ice Lake?

PenulisOik Yusuf
EditorReska K. Nistanto
Sumberbgr
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM