Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Intel Core Generasi 8 Meluncur, Bikin Laptop Kian Ngebut

Kompas.com - 01/09/2017, 13:48 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber bgr

KOMPAS.com - Dari generasi ke-7, seri prosesor komputer "Core" dari Intel kini telah melangkah ke generasi berikutnya. Prosesor Core generasi ke-8 diklaim menghadirkan peningkatan kinerja tinggi dibanding generasi terdahulu.

Seri prosesor Core generasi ke-8 dari Intel melakukan debut dalam bentuk empat model chip mobile untuk laptop, yakni Core i7-8650U, Core i7-8550U, i5-8350U, dan i5-8250U. Keempatnya memiliki CPU dengan empat inti pemrosesan (quad-core).

"Keluarga prosesor mobile ini membuat standar untuk kinerja tinggi, sebesar 40 persen dari generasi sebelumnya," ujar Senior Vice President and General Manager Intel, Gregory Bryant.

Bryant menambahkan, meski kinerja prosesor Core generasi ke-8 lebih tinggi, daya tahan baterai laptop akan tertap terjaga. "Anda dapat memutar video 4K hingga 10 jam secara local (dari harddisk) dalam satu kali pengisian baterai," imbuhnya.

Meski mengemban nama "generasi ke-8", keempat model prosesor ini menggunakan arsitektur "Kaby Lake" yang sama dengan keluarga prosesor Intel Core generasi ke-7, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari BGR, Jumat (1/9/2017).

Keempat model awal Core generasi ke-8 merupakan chip hemat daya yang ditujukan bagi laptop tipis dan laptop 2-in-1. Model-model prosesor untuk komputer desktop dijadwalkan menyusul pada akhir 2017.

Intel mengatakan, sebanyak 80 model laptop yang menggunakan prosesor Core generasi ke-8 akan dilepas ke pasaran pada tahun ini juga.

Baca: Intel Bocorkan Prosesor Generasi ke-9 ?Ice Lake?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber bgr
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com