Xiaomi Mi A1 Dijual Rp 3,1 Juta, Andalkan Kamera Ganda seperti iPhone 7 Plus - Kompas.com

Xiaomi Mi A1 Dijual Rp 3,1 Juta, Andalkan Kamera Ganda seperti iPhone 7 Plus

Fatimah Kartini Bohang
Kompas.com - 05/09/2017, 15:00 WIB
Xiaomi Mi A1 saat diluncurkan secara resmi di India, Selasa (5/9/2017).Fatimah Kartini Bohang/KOMPAS.com Xiaomi Mi A1 saat diluncurkan secara resmi di India, Selasa (5/9/2017).

NEW DELHI, KOMPAS.com - Xiaomi mendefinisikan smartphone Mi A1 teranyar sebagai perangkat "flagship". Biasanya perangkat flagship lekat dengan kesan mahal dengan spesifikasi mumpuni.

Namun, Xiaomi agaknya punya definisi tersendiri tentang perangkat "flagship". Pabrikan China itu menanggalkan atribusi "mahal" dan mempertahankan klaim "spesifikasi mumpuni".

Harga Mi A1 dipatok harga Rs 14.999 atau jika dirupiahkan harganya setara Rp 3,1 jutaan. Harga yang sedemikian termasuk ke harga kelas menengah ke bawah. Mi A1 sendiri merupakan smartphone Android One pertama dari Xiaomi, hasil kolaborasi dengan Google.

Hal ini diumumkan Director of Product Xiaomi Global, Donovan Sung, di acara peluncuran yang digelar di Hotel Andaz, New Delhi, India, Selasa (5/9/2017).

Dengan harga Rp 3,1 jutaan, apa saja yang tersemat pada Xiaomi Mi A1?

Dari segi desain, Xiaomi Mi A1 tampak premium dengan layar besar 5,5 inci FHD dan bodi berbalut metal. Ada lengkungan di sisi belakang untuk memastikan genggaman pengguna terasa pas.

Xiaomi membandingkan hasil kamera (kiri-kanan) iPhone 7 Plus, OnePlus 5, Xiaomi A1.Fatimah Kartini Bohang/KOMPAS.com Xiaomi membandingkan hasil kamera (kiri-kanan) iPhone 7 Plus, OnePlus 5, Xiaomi A1.
Selain itu, Xiaomi Mi A1 dibekali kamera ganda yang konfigurasinya bersaing dengan iPhone 7 Plus.

Masing-masing lensa kamera memiliki sensor berkualitas 12 megapiksel dengan piksel ukuran 1,25 mikron. Satu lensa untuk foto wide-angle (lanskap), dan satunya lagi untuk telephoto (portrait).

Hasil foto telephoto kamera Xiaomi Mi A1 diklaim mampu menghasilkan bokeh lebih dalam, karena disokong fitur stereoscopic imaging dan algoritma berbasis deep learning. Kemampuan optical zoom Xioami Mi A1 bisa sampai 2 kali, sementara digital zoom-nya bisa sampai 10 kali.

Spesifikasi lain dari Xiaomi Mi A1 adalah chip Qualcomm Snapdragon 625, RAM 4 GB, memori internal 64 GB, serta baterai berkapasitas 3.080 mAh. 

Xiaomi Mi A1 mulai tersedia 12 September 2017 di India dan selanjutnya akan hadir di negara-negara lain, termasuk Indonesia.

Baca: Resmi, Xiaomi Mi A1 Pakai Android One dan Punya Kamera Ganda Mirip iPhone 7

PenulisFatimah Kartini Bohang
EditorReska K. Nistanto
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM