Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video: Melihat Isi Kemasan Xiaomi Mi A1

Kompas.com - 06/09/2017, 09:04 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

NEW DELHI, KOMPAS.com - Xiaomi Mi A1 bakal tersedia di pasaran India mulai 12 September 2017. Di Indonesia sendiri, Xiaomi belum mematok tanggal pasti tapi menyebut kisaran pada akhir September mendatang.

Sebelum Anda memesan smartphone Android One pertama dari Xiaomi itu, ada baiknya melihat isi paket pembeliannya. Ada kemungkinan, isi paket penjualan Xiaomi Mi A1 di Indiasama seperti di Indonesia. Lantas, apa saja yang tercantum?

KompasTekno yang hadir langsung pada acara peluncuran di New Delhi, India, berkesempatan melakukan unboxing kotak kemasan Xiaomi Mi A1.

Kotak bernuansa putih itu diberi bubuhan tulisan Android One di sisi depan dan samping, berdampingan dengan tulisan model seri Xiaomi Mi A1. Ketika dibuka, tampak unit Mi A1 tengah berbaring dan layarnya masih dilapisi plastik.

Baca: Kesan Pertama Menjajal Xiaomi Mi A1 di India

Ketika mengangkat smartphone, ada boks putih di bawahnya. Isinya tak lain adalah kepala charger, kabel USB-C, dan selembaran panduan alias manual flyer.

Terpatri pula pin eject untuk membuka slot kartu SIM Mi A1 yang sifatnya hibrida dengan slot microSD. Selengkapnya, tengok video "unboxing" sebagai berikut.


Xiaomi Mi A1 hadir dengan membawa tiga hal, yakni layar besar (big display), bodi berbalut metal (full body metal), dan kamera ganda (dual-cam). Tak sembarang kamera ganda, kemampuan Mi A1 diklaim mampu menyaingi iPhone 7 Plus.

Lensanya memadankan kemampuan tele (portrait) dan wide (lanskap) dengan kemampuan sensor masing-masing 12 megapiksel. Foto bisa disetel untuk menghasilkan efek bokeh yang dalam, bisa pula memberikan hasil optical zoom hingga 2 kali.

Spesifikasi yang menyusun Mi A1 antara lain layar FHD 5,5 inci, prosesor Snapdragon 625, RAM 4 GB, memori 64 GB, baterai 3.080 mAh, dan kamera selfie 5 megapiksel.

Baca: Ini Harga dan Spesifikasi Lengkap Xiaomi Mi A1

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com