Diperbarui, YouTube untuk iPhone Bisa Live Streaming Aplikasi dan Game - Kompas.com

Diperbarui, YouTube untuk iPhone Bisa Live Streaming Aplikasi dan Game

Oik Yusuf
Kompas.com - 06/09/2017, 10:10 WIB
Ilustrasi YouTubemashable Ilustrasi YouTube

KOMPAS.com - Ingin melakukan tayangan live streaming saat bermain game di iPhone? Hal tersebut kini bisa dilakukan lewat aplikasi YouTube untuk iOS. Fitur ini merupakan salah satu kemampuan yang ditambah YouTube dalam sebuah update terbaru.

Pengguna iOS dapat melakukan live stream tampilan layar iPhone dan iPad lewat YouTube Live. Di samping game, pengguna juga bisa menyiarkan tampilan layar saat melakukan kegiatan lain, misalnya saat memakai aplikasi menggambar, asalkan aplikasi yang bersangkutan mesti mendukung framework Apple ReplayKit.

Selain tampilan layar, pengguna juga bisa memasukkan inset video (picture-in-picture) dari kamera depan dan mic ponsel untuk berkomentar selama siaran langsung, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari TechCrunch, Rabu (6/9/2017).

Kemampuan live streaming tampilan layar via YouTube sebenarnya sudah tersedia di platform Android selama beberapa waktu, tapi baru kali ini saja hadir di iOS untuk iPhone dan iPad.

Baca: Situs Download Video YouTube Jadi MP3 Terancam Ditutup

YouTube turut menambahkan sejumlah fitur lain. Salah satunya pilihan ultra-low latency untuk meminimalisir jeda penayangan hingga menjadi hanya beberapa detik sehingga penyiar bisa merespons tanggapan dengan lebih cepat.

Ada juga sistem chat moderation untuk mempermudah moderator dalam menyaring komentar yang dirasa kurang pantas. Sebuah sistem otomatis akan menandai (flag) pesan yang dinilai bermasalah untuk kemudian di-approve untuk penayangan atau dihapus oleh moderator.

YouTube untuk iOS sendiri bisa didapatkan secara gratis di tautan berikut ini.

PenulisOik Yusuf
EditorDeliusno
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM