Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oppo Diam-diam Rilis Android A71, Harganya?

Kompas.com - 06/09/2017, 17:03 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Oppo diam-diam mengeluarkan smartphone baru yang diberi nama A71. Ini merupakan smartphone kelas menengah dengan fitur unggulan berupa chipset octa-core dan kamera resolusi tinggi.

Perilisan Oppo A71 dikatakan diam-diam karena tidak diluncurkan melalui sebuah acara besar-besaran. Informasi penjualan perangkat itu hanya muncul di situs resmi Oppo Pakistan dan Malaysia.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari GSM Arena, Rabu (6/9/2017), melihat spesifikasi yang diusungnya , bisa jadi Oppo A71 dirilis sebagai tandingan Xiaomi Redmi Note 4 dan Lenovo K8 Note.

Spesifikasi Oppo A71 ini antara lain berupa chipset MediaTek MT6750 dengan kecepatan 1,5 Ghz octa-core dan GPU Mali T860 MP2.

Baca: 300 Oppo F3 Barcelona Ludes dalam 12 Jam

Smartphone Oppo A71 ini dibekali dengan layar berukuran 5,2 inci dan resolusi HD. Ada juga RAM 3 GB, dan memori internal 16 GB. Bobotnya cenderung ringan, hanya sekitar 137 gram.

Kemudian di bagian belakang casing Oppo A71 terdapat kamera utama berlensa tunggal dengan ketajaman 13 megapiksel. Di bagian depan terdapat kamera setajam 5 megapiksel.
Untuk penopang daya, smartphone ini mengandalkan baterai berkapasitas 3.010 mAh.

Sistem operasi yang disematkan di dalamnya adalah Android 7.1, dengan tambahan berupa antarmuka Color OS 3.1 buatan Oppo sendiri. Sekarang, Oppo A71 sudah mulai dijual di Malaysia.

Harga Oppo A71 adalah 858 ringgit Malaysia atau setara dengan Rp 2,6 juta. Hingga sekarang belum ada kejelasan apakah tipe ini akan masuk ke Indonesia atau tidak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com