E-Transportasi Jadi Tema Seksi The NextDev di Bandung - Kompas.com

E-Transportasi Jadi Tema Seksi The NextDev di Bandung

Reska K. Nistanto
Kompas.com - 09/09/2017, 13:35 WIB
The NextDevReska K. Nistanto/KOMPAS.com The NextDev

BANDUNG, KOMPAS.com - Sebanyak 20 startup asal Bandung bakal memperebutkan satu Golden Ticket ke babak final kompetisi the NextDev yang digelar Telkomsel. Startup-startup tersebut akan melakukan demo dan team pitching.

Keduapuluh startup asal Bandung tersebut telah melalui tahap seleksi sebelumnya oleh dewan juri The NextDev, menyingkirkan sekitar 200-an peserta yang mendaftar di Bandung.

Tema e-transportasi menjadi tema yang seksi bagi peserta pitching di Bandung. Sebab, tema ini menjadi tema yang paling banyak diikuti oleh peserta rocket pitching The NextDev di Bandung. Tak heran, transportasi umum masih menjadi problem tersendiri di Bandung.

"Dari 20 peserta rocket pitching di Bandung, 50 persen di antaranya memilih tema e-transportasi," kata Steve Saerang, Project Manager The NextDev Telkomsel 2017 dijumpai di sela showcase the NextDev di Bandung, Sabtu (9/9/2017).

Baca: Telkomsel Gelar Showcase The NextDev di Bandung

Selain e-transportasi, masih ada pula tema e-Health (kesehatan), e-Education (edukasi), dan e-Agriculture (agrikultur).

Masing-masing tim peserta diberi waktu selama tiga menit untuk mempresentasikan ide aplikasi yang memaparkan problem, solusi, dan model bisnis untuk isu perkotaan.

Satu startup akan dipilih oleh tim dewan juri The NextDev yang berpengalaman di bidang startup digital. Pemenang ini berhak melaju ke babak final nasional pada November 2017 saat diadakan Final Pitch Day.

PenulisReska K. Nistanto
EditorDeliusno
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM