Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2 Smartphone Oppo Masuk Daftar "Smartphone" Terlaris Dunia

Kompas.com - 09/09/2017, 16:25 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

KOMPAS.com - Dua seri smartphone buatan Oppo, R11 dan A57, masuk ke daftar smartphone paling laris di dunia. Informasi itu tercantu dalam laporan dari lembaga riset pasar Counter Market Pulse.

Lembaga riset tersebut mengumpulkan data pangsa pasar berdasarkan tipe smartphone yang dijual pada Juli 2017. Hasilnya memperlihatkan bahwa Oppo R11 dan A57 menduduki peringkat ketiga dan keempat.

Sebagaimana disampaikan melalui keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Sabtu (9/9/2017), Oppo R11 tercatat memperoleh pangsa pasar 2,1 persen, sedangkan Oppo A57 memperoleh 2 persen.

Sekadar diketahui, R11 merupakan salah satu smartphone unggulan Oppo. Tipe ini dibekali dengan spesifikasi tinggi, antara lain berupa kamera ganda 20 megapiksel + 16 megapiksel, kamera depan 20 megapiksel, chipset Snapdragon 660, RAM 4 GB, dan penyimpanan internal 64 GB.

Baca: Oppo A57 Resmi Dijual di Indonesia, Usung Kamera Selfie 16 MP

Sementara itu Oppo A57 merupakan smartphone kelas menengah yang mengusung tema selfie. Kamera utamanya menggunakan sensor Sony IMX258 dengan ketajaman 13 megapiksel, sedangkan kamera depannya memiliki ketajaman 16 megapiksel dengan fitur Beautify 4.0.

Dari kedua tipe tersebut, hanya Oppo A57 saja yang dijual di Indonesia. Sedangkan tipe R11 hingga saat ini sama sekali belum masuk ke Tanah Air.

Selain menyebutkan soal Oppo, lembaga riset Counter Market Pulse juga menyebutkan peringkat produsen smartphone lain. Peringkat pertama dan kedua adalah Apple dengan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus.

Pangsa pasar iPhone 7 adalah yang tertinggi dengan nilai 4 persen, sedangkan iPhone 7 Plus berada di bawahnya dengan nilai 2,9 persen.

Di peringkat kelima, tepat di bawah Oppo, terdapat Samsung Galaxy S8 yang mendapatkan pangsa pasar 1,8 persen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com