Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi Mi Mix 2 Meluncur Siang Ini, Bakal Ada Kejutan?

Kompas.com - 11/09/2017, 09:48 WIB
Deliusno

Penulis

BEIJING, KOMPAS.com - Akhir 2017, Xiaomi gencar merilis smartphone baru. Hanya selang sepekan setelah Mi A1 diluncurkan di India, Xiaomi kembali menggelar acara peluncuran global hari ini, Senin (11/9/2017).

Acara kali ini digelar di kampung halaman Xiaomi di China. Dalam hitungan jam, tepatnya pada pukul 14.00 waktu setempat atau 13.00 WIB nanti, Xiaomi bakal memperkenalkan smartphone nyaris tanpa bezel, Mi Mix 2. Jurnalis KompasTekno, Deliusno bakal melaporkan langsung dari lokasi peluncuran.

Waktu peluncuran Mi Mix 2 bisa dikatakan unik, sebab berlangsung sehari sebelum Apple menggelar acara yang digadang-gadang sebagai peluncuran iPhone 8.

Smartphone terbaru Apple itu juga digadang-gadang bakal dibekali desain nyaris tanpa bingkai. Nampaknya, Xiaomi tidak ingin didahului Apple dalam merilis smartphone tanpa bingkai di tahun 2017 ini.

Baca: Bocoran Terbaru Xiaomi Mi Mix 2, Bagian Depan Dipenuhi Layar

Mi Mix 2 sendiri merupakan seri penerus dari smartphone tanpa bingkai pertama Xiaomi, Mi Mix. Generasi pertama dari Mi Mix dirilis pada Oktober 2016.

Xiaomi dikabarkan merancang Mi Mix 2 dengan layar nyaris tanpa bezel. Layar ini cenderung lebih tipis dibandingkan dengan Xiaomi Mi Mix orisinal.

Saking tipisnya, rasio bodi dengan layar pada Mi Mix 2 mencapai nilai 93 persen. Mi Mix pertama yang dirilis Xiaomi diklaim memiliki rasio bodi dengan layar sebesar 91,3 persen.

Mi Mix 2 dikabarkan memiliki layar AMOLED berukuran 6,4 inci (1440 x 2540). Perangkat ini sudah dipastikan akan menggunakan chipset terkencang Qualcomm saat ini, Snapdragon 835.

Baca: Qualcomm Bocorkan Prosesor Xiaomi Mi Mix 2

Kabarnya, ada tiga pilihan RAM yang tersedia, yakni 4 GB, 6 GB, dan 8 GB. Dua pilihan RAM pertama memiliki media penyimpanan 128 GB. Sementara RAM terbesar dipasangkan dengan memori internal 256 GB.

Kemudian ada juga kamera utama 19 megapiksel dan kamera depan 13 megapiksel. Xiomi Mi Mix 2 ini bakal memakai sistem operasi Android 7.1 Nougat yang dibalut antarmuka MiUI 9.

Ada kejutan lainnya?

Pada acara peluncuran tahun lalu, Xiaomi Mi Mix dirilis bersamaan dengan smartphone high-end lainnya. Produk tersebut adalah Mi Note 2.

Di acara tahun ini, Xiaomi memang digembar-gemborkan akan merilis Mi Mix 2. Namun, rumor lain mengatakan, Xiaomi akan memberikan kejutan dengan juga merilis Mi Note 3.

Tidak seperti Mi Mix 2, kabar seputar Mi Note 3 tidak terlalu banyak. Rumor yang beredar hanya menyebut Mi Note 3 bakal memiliki layar AMOLED 5,7 inci dengan kualitas resolusi 2K.

Mi Note 3 juga dikatakan dibekali dengan chipset Snapdragon 835, RAM 8 GB, media penyimpanan 256 GB, dan baterai 4.070 mAh.

Bakal ada konfigurasi kamera ganda 12 megapiksel di bagian belakang Mi Note 3. Kamera tersebut dikatakan dilengkapi lampu flash dual-LED. Kebenaran dari kabar ini sendiri akan dibuktikan dalam beberapa jam lagi. Kita tunggu saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com