Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi Mi Note 3 Resmi Meluncur, Versi Jumbo Xiaomi Mi 6

Kompas.com - 11/09/2017, 15:50 WIB
Deliusno

Penulis

BEIJING, KOMPAS.com - Xiaomi Mi Mix 2 memang menjadi primadona pada acara peluncuran hari ini di University Beijing of Technology, Senin (11/9/2017). Meski begitu, Xiaomi sebenarnya masih merilis satu perangkat andalan lain, yakni Mi Note 3.

Xiaomi Mi Note 3 merupakan seri penerus dari Mi Note 2 yang dirilis pada Oktober tahun lalu. Mi Note 3 sendiri dinilai sebagai versi "jumbo" dari Mi 6.

"Banyak yang bilang Mi 6 cantik, ini (Mi Note 3) merupakan versi lebih besar," kata CEO Xiaomi, Lei Jun.

"Jika Anda suka Mi 6, tapi ingin layar lebih besar, Mi Note 3 jawabannya," lanjutnya.

Xiaomi Mi Note 3 memiliki desain yang tidak jauh berbeda dari Mi 6. Perangkat tersebut memiliki layar sedikit melengkung di kedua sisi kanan dan kiri. Bodinya berbahan aluminium alloy.

Baca: Xiaomi Resmikan Smartphone Tanpa Bingkai Mi Mix 2

Mi Note 3 memiliki layar berbentang 5,5 inci, lebih besar dari dari Mi 6 yang memiliki layar 5,15 inci.

Dari segi "jeroan", Mi Note 3 hadir dengan spesifikasi yang sedikit lebih rendah dari Mi 6. Mi Note 3 dibekali dengan chipset Snapdragon 660, RAM 6 GB, dan kapasitas penyimpanan internal 64 GB/128 GB. Baterainya sendiri berkapasitas 3.500 mAh.

Selain itu, terdapat kamera ganda dengan konfigurasi 12 megapiksel (normal) + 12 megapiksel (telephoto) di bagian belakang Mi Note 3. Di bagian depannya, terdapat kamera 16 megapiksel.

"Mi Note 3 menggunakan kamera ganda yang sama dengan Mi 6," tutur Lei Jun.

Ada juga sistem keamanan facial recognition. Penggunaan sistem keamanan ini diklaim bisa jauh lebih cepat, dibandingkan menggunakan sidik jari. Pengguna tidak harus menekan satu tombol tertentu untuk membuka perangkat, melainkan langsung menghadapkan wajah ke kamera.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com