Ada Fitur Tersembunyi untuk "Kultwit" di Twitter Android - Kompas.com

Ada Fitur Tersembunyi untuk "Kultwit" di Twitter Android

Oik Yusuf
Kompas.com - 11/09/2017, 18:03 WIB
Logo Twitter.BBC Logo Twitter.

KOMPAS.com - Ada kalanya pengguna Twitter ingin banyak berkata-kata melalui serangkaian tweet, entah untuk mengomentari sesuatu atau berbagi pengetahuan.

Hal ini lazim dikenal sebagai tweetstorm atau kultwit (kuliah twitter). Isinya harus dipisah-pisah dalam banyak tweet yang diunggah satu per satu, lantaran keterbatasan 140 karakter untuk tiap kicauan.

Akibatnya, ocehan pengguna seringkali terpotong, misalnya ketika mendapat reply saat belum selesai menyampaikan pikiran dan harus menanggapinya.

Nah, nantinya, boleh jadi hal itu tak bakal terjadi lagi. Ini karena Twitter dikabarkan sedang mengujicoba fitur yang bisa menggunggah banyak tweet secara sekaligus dalam satu waktu.


Kemampuan tersebut ditemukan tersembunyi di aplikasi Twitter untuk platform Android, kemudian disebarluaskan oleh Director of Social Media TNW, Matt Navarra, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari TechCrunch, Senin (11/9/2017).

Pihak Twitter menolak berkomentar mengenai penemuan fitur rahasia tersebut. Tak diketahui apakah fitur Tweetstorm nantinya akan benar benar diterapkan di Twitter atau tidak.

Mengunggah serangkaian tweet dalam Tweetstorm bukan satu-satunya cara untuk menulis panjang dan utuh di Twitter. Pengguna bisa saja mencantumkan tautan menuju situs lain berisi tulisan, misalnya ke blog pribadi.

PenulisOik Yusuf
EditorReza Wahyudi

Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM