Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi Mi Mix 2 Bakal Dijual di Luar China

Kompas.com - 12/09/2017, 07:50 WIB
Deliusno

Penulis

BEIJING, KOMPAS.com - Xiaomi resmi merilis dua smartphone andalan terbarunya, Mi Mix 2 dan Mi Note 3 pada Senin (11/9/2017). Acara peluncuran keduanya digelar di Beijing University of Technology, China.

Pada 2016 lalu, Xiaomi merilis generasi sebelumnya dari kedua perangkat baru tersebut. Produk yang dimaksud adalah Mi Mix dan Mi Note 2.

Kedua perangkat pendahulu itu tidak pernah dijual di luar China, alias hanya tersedia secara eksklusif di pasar China saja. Lantas, akankah Mi Mix 2 dan Mi Note 3 penerusnya dijual di luar kampung halamannya?

Director of Product Management and Marketing Xiaomi Global, Donovan Sung, memastikan Mi Mix 2 bakal dijual di luar China. Salah satu negara yang akan kebagian perangkat tersebut adalah India.

Baca: Berapa Harga Xiaomi Mi Mix 2?

Sayangnya, Donovan Sung masih belum bisa memastikan, apakah Mi Mix 2 bakal hadir di Indonesia atau tidak.

"Mi Mix 2 akan dijual secara global di pasar tertentu," kata Donovan.

Mengingat hingga saat ini Xiaomi belum merilis smartphone flagship di Indonesia, kemungkinan Mi Mix 2 tidak akan dipasarkan di Tanah Air.

Namun, mengingat Indonesia merupakan salah satu pasar penting bagi Xiaomi, ada juga kemungkinan Mi Mix 2 dijual secara resmi.

Bagaimana dengan Mi Note 3? Berbeda dengan Mi Mix 2, untuk saat ini Mi Note 3 rencananya hanya akan dijual di pasar China saja.

Mi Mix 2 sendiri merupakan perangkat nyaris tanpa bezel terbaru dari Xiaomi. Smartphone tersebut dibekali dengan layar 5,99 inci dengan resolusi layar 2.160 x 1.080 , chipset Qualcomm Snapdragon 835, RAM 6 GB/8 GB (edisi khusus), dan media penyimpanan 128 GB/256 GB.

Sementara itu, Mi Note 3 dikatakan sebagai versi jumbo dari Mi 6. Keduanya memiliki desain yang mirip. Mi Note 3 dibekali dengan layar 5,5 inci, chipset Snapdragon 660, RAM 6 GB, dan media penyimpanan 64 GB/128 GB.

Baca: Inikah Tanggal Peluncuran Xiaomi Mi A1 di Indonesia?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com